India Punya Desa Terkuat di Dunia, Dihuni Para Pria Bertubuh Kekar

Sabtu, Agustus 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Sejumlah pria di India berlatih di fasilitas olahraga. Foto: SAM PANTHAKY / AFP

Saat traveling ke sebuah desa, kamu tentunya akan disuguhkan panorama alam indah, lengkap dengan keramahtamahan para penduduknya. Hal tersebut nyatanya tak berlaku pada sebuah desa di India, yang justru punya pemandangan berbeda.

Bagaimana tidak? Tak seperti desa pada umumnya, desa satu ini dihuni oleh pria-pria terkuat di dunia. Bukan kaleng-kaleng!
Dilansir CNN Travel, dijuluki desa terkuat di dunia, Asola-Fatehpur Beri atau Desa Asola ini dihuni pria-pria bertubuh kekar dan kuat. Macam-macam, auto-lewat!
Sejumlah pria di India berlatih di fasilitas olahraga. Foto: SAM PANTHAKY / AFP

Julukan tersebut sangat tepat untuk menggambarkan Desa Asola, karena penduduk prianya rata-rata memiliki tubuh kekar. Bukan hanya usia muda saja, mereka yang berumur masih memiliki tubuh yang ideal.
Ada satu rahasia, kenapa para pria di Desa Asola memiliki tubuh bak binaragawan. Hal itu dikarenakan kebiasaan mereka yang gemar berolahraga, khususnya gulat.
Mereka selalu menyempatkan waktu untuk berolahraga setiap pagi sebelum bekerja, hingga sore hari setelah bekerja.
Tak hanya itu, para pria juga akan saling adu otot ataupun bertarung di arena gulat yang dikenal dengan Akhada. Mereka saling bertarung satu sama lain untuk jadi yang terkuat.

Dijuluki Desa Terkuat di Dunia

Binaragawan India Manohar Aich (tengah) menunjukkan otot-ototnya pada malam ulang tahunnya yang ke-100. Foto: DIBYANGSHU SARKAR / AFP
Agar jadi yang terkuat, mereka pun melakukan latihan, mulai dari yang ringan hingga berat. Para pria Desa Asola rajin berolahraga untuk membentuk tubuh mereka.
Uniknya, kalau biasanya kita harus pergi ke gym untuk membentuk tubuh kita, mereka justru melakukannya dengan cara-cara sederhana, namun konsisten.
Agar kuat dan tahan banting, mereka biasanya melakukan sit up ataupun push up secara rutin di rumah.
Sit up ataupun push up yang mereka lakukan pun tak hanya puluhan, tapi ratusan kali dalam sehari. Mereka juga melakukan olahraga lain, seperti memanjat hingga angkat beban dengan benda apa pun.
Bahkan, mereka yang terkuat pernah mengangkat motor seberat 300 kilogram. Bukan main!
Selain olahraga rutin dan konsisten, mereka juga menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sayuran, buah, kacang, serta susu adalah deretan makanan yang mereka konsumsi. Selain itu, mereka juga mengurangi untuk mengkonsumsi daging.
Mereka juga tidak meminum suplemen tambahan apa pun, agar bertambah kekar. Semua itu diperoleh secara alami.

Berprofesi Sebagai Bodyguard

Nyatanya ada alasan tersendiri kenapa para penduduk Desa Asola menjadikan tubuh mereka kekar dan berotot. Otot-otot kekar itulah yang membuat mereka mendapatkan pekerjaan.
Sebab, saat ini, lebih dari ratusan pemuda telah bekerja sebagai tenaga keamanan di berbagai tempat, seperti lembaga pendidikan, rumah sakit, pabrik, kelab malam, hingga pengawal pribadi.
Meskipun begitu, pekerjaan ini tidaklah menjamin kehidupan di masa tuanya.
Pekerjaan sebagai penjaga, terbatas hanya sampai usia 40 tahun. Sebab, saat berusia lebih dari 40 tahun, seseorang akan sangat sulit menjaga bentuk tubuhnya.
Karena itulah, banyak anak muda di Fatehpur Beri yang tidak mengikuti jejak orang tua mereka, dan memilih mencari pekerjaan lain.
Meski begitu, tak sedikit penduduk desa yang masih mempertahankan apa yang dilakukan para orang tua mereka.


Sumber : kumparan.com

0 comments: