Ini Spot Terfavorit Warga Bandung Buat Wisata Murah Meriah

Selasa, Agustus 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


detikTravel Community - Ada satu destinasi yang jadi favorit warga Bandung untuk liburan murah. Apalagi kalau bukan Tahura Juanda. Sudah murah, sejuk pula. Asyik banget buat healing!

Kalau jalan-jalan ke Bandung, pasti kalian langsung mengingat Alun-alun kota Bandung dan Braga sebagai destinasi tujuan wisatanya. Nah, itu sebagian kecil saja tempat wisata yang ada di Bandung.

Lebih dari itu, Bandung juga mempunyai tempat wisata berbasis alam dan taman hutan di tengah-tengah Kota Bandung. Yap, Tahura Juanda Dago namanya.

Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda yang merupakan bagian dari daerah cekungan Bandung, memiliki latar belakang sejarah yang erat kaitannya dengan zaman purba hingga sekarang. Secara geologis daerah ini mengalami perubahan yang disebabkan oleh gejolak alam dalam kurun waktu pembentukan alam semesta.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda awalnya merupakan bagian areal dari kelompok Hutan Lindung Gunung Pulosari.Pada tanggal 14 Januari 1985 bertepatan dengan kelahiran Bapak Ir. H. Djuanda.

TWA Curug Dago secara resmi berubah fungsi menjadi Hutan Raya Ir. H. Djuanda, yang merupakan Tahura pertama di Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 1985.

Cara akses menuju Tahura Juanda ini sangat mudah kok. Kalian cukup berkendara menuju arah Dago Pakar dan tidak jauh dari situ sudah sampai di gerbang utama Tahura Juanda Dago. Tiket masuknya Rp 15.000 untuk weekday dan 25 ribu untuk weekend.

Setelah membayar di kasir gerbangTahura, kita bisa langsung masuk mengelilingi arealTahuraJuanda dan bisa trekking ke gua Belanda, gua Jepang, berwisata kecurugLalay,curugOmas, hingga memberi makan rusa.

Dari Tahura Juanda sini, kita juga bisa jalan sampai Maribaya Lembang loh. Kalau ada yang mau bersantai saja, di sini bisa naik kuda keliling Tahura Juanda dan menikmati sajian makanan lezat khas Bandung di cafe di dalam area Tahura.

Satu tempat membuat banyak kenangan indah dengan alam. Oh iya, jam bukanya dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore ya.

Jadi buat kalian yang mau relaksasi melepas penat dari kesibukan dan mencari inspirasi serta ide-ide baru pergilah ke Tahura Juanda.

Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang senang dengan alam dan jangan lupa kalau mau kesini bawa bekal makan minum ya! Sampai jumpa...

Sumber : detik.com

0 comments: