Intip Pesona Lian Hawang, Wisata Mistis Kepulauan Kei yang Bikin Merinding

Senin, Agustus 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 07 29 408 2638412 intip-pesona-lian-hawang-wisata-mistis-kepulauan-kei-yang-bikin-merinding-Ox1891WKvy.jpgPesona Lian Hawang (dok Pemkab Maluku Tenggara)

BERANI uji nyali? Yuk intip pesona Lian Hawang, Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara.

Lian Hawang, atau dalam Bahasa Indonesia menyebutnya sebagai goa hantu.

Terletak di Desa Letvuan, Lian Hawang memiliki pesona menarik untuk dikunjungi loh. 

Masyarakat lokal mempercayai bahwa goa ini adalah tempat bersemayamnya para leluhur, pada kenyataannya lokasi wisata alam ini sangat indah bagaikan surga tersembunyi.

Salah satu keindahannya adalah kolam alami yang cantik dan memiliki air yang sangat jernih hingga menembus kedasar dengan dinding berbatuan alam yang tajam dari atas ke bawah. Benar-benar terlihat bagaikan surga yang tersembunyi.

Selain untuk menjadi spot berfoto, pengunjung juga dapat langsung merasakan kesegaran air jenih kolam tersebut, sembari menikmati kesejukan udara di lokasi.

Menurut Yosep Tawurutubun, yang merupakan seorang pejabat desa, Goa tersebut selain memiliki keindahan alam dan airnya yang jernih, juga terdapat hal mistis dibalik itu semua.

Meskipun demikian kekuatan mistis itu tidak semuanya negatif, penduduk lokal mempercayai hal mistis itu adalah untuk menjaga area di wilayah tersebut.

Kita sebagai pengunjung juga diharapkan untuk senantiasa menjaga serta tidak berbuat senonoh kepada alam dan sekitarnya.

Untuk menuju ke goa hantu yang terletak di desa Letvuan, kabupaten Maluku tenggara, butuh waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota, dengan biaya masuk sepuluh ribu untuk kendaraan roda dua dan dua puluh ribu untuk kendaraan roda empat.

Harga dan jarak tempuh sangat sebanding dengan keindahan yang disajikan oleh wisata goa hantu ini bukan?

Sumber : okezone

0 comments: