Jadwal ASEAN Para Games 2022 Hari Ini, Senin 1 Agustus 2022: Emas Tambahan Bisa Hadir dari Para Atletik dan Para Angkat Berat

Senin, Agustus 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut jadwal ASEAN Para Games 2022 hari ini (Foto: INAPGOC)

SOLO – Jadwal ASEAN Para Games 2022, Senin (1/8/2022), akan dibahas Okezone. Medali emas berpotensi didapatkan Indonesia dari beberapa cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan hari ini.

Perlu diketahui, wakil Indonesia akan bertanding dalam 13 cabor pada hari ini. Cabor para atletik akan dipertandingkan pertama, yaitu pada pukul 07.33 WIB.


Hampir semua nomor di para atletik sudah memasuki putaran final. Indonesia berpotensi mendapatkan medali emas tambahan dari para atletik.

Sebab, terdapat beberapa nama andalan, seperti Jaenal Aripin di nomor kursi roda 100 meter T54. Tak ketinggalan, peraih medali perunggu Paralimpiade Tokyo 2020, Sapto Yogo Purnomo, bakal tampil di nomor lari 100 meter T37.

Pada waktu bersamaan, putaran final cabor para renang juga akan berlangsung. Indonesia menempatkan belasan wakilnya di setiap nomor sehingga sangat berpotensi membawa pulang medali.

Lalu, terdapat beberapa cabor lain yang mulai bertanding pada pagi ini. Misalnya, para panahan, catur, para tenis kursi roda, boccia, para tenis meja, basket 5x5 kursi roda hingga para bulu tangkis.

Pada pukul 11.00 WIB, selain cabor yang dipertandingkan tadi masih berlanjut, ada juga cabor voli duduk yang baru dimulai. Di cabor ini, Tim Putri Indonesia akan melawan Kamboja.

Selang dua jam kemudian, akan dimulai pertandingan goalball. Keseruan ASEAN Para Games 2022 hari ini tidak sampai di sana.

Perebutan medali juga akan tersaji pada pukul 15.00 WIB di cabor para angkat berat. Putaran final untuk tim putri akan berlangsung di tiga kategori berat, yaitu 41 kg, 45 kg, dan 61 kg.

Indonesia berpeluang mendapatkan medali emas di nomor 45 kg karena menempatkan Ni Nengah Widiasih sebagai andalan. Perolehan medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020 menjadi modal berharga untuknya.

Terakhir, ada cabor sepakbola celebral palsy yang berlangsung pada jam serupa. Tim Putra Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam babak preliminary di UNS Stadium.



Sumber : okezone.com

0 comments: