Jadwal ASEAN Para Games 2022 Hari Ini, Kamis 4 Agustus 2022: Peluang Besar Wakil Indonesia Tambah Medali Emas

Kamis, Agustus 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut jadwal ASEAN Para Games 2022 hari ini (Foto: INASPOC)

JADWAL ASEAN Para Games 2022 hari ini, Kamis (4/8/2022) akan diulas dalam artikel ini. perjuangan kontingen Indonesia berlanjut. Sejumlah cabang olahraga (cabor) kembali digulirkan hari ini.

Dari beberapa cabor, ada tiga cabor yang berpotensi menghasilkan emas bagi Indonesia. Cabor atletik kembali berpeluang menambah perolehan emas bagi Indonesia.

ASEAN Para Games 2022

Sebanyak 23 atlet akan berjuang untuk menjadi yang terbaik. Nantinya, perlombaan tersebut akan dimulai pada pukul 07.30 WIB dan diakhiri pada pukul 16.15 WIB. Cabor ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Sama seperti cabor atletik, para renang juga berpeluang menyumbangkan perolehan medali emas untuk Indonesia. Pasalnya, 32 atlet akan menunjukkan penampilan terbaik untuk mengharumkan Merah Putih.

Sekadari diketahui, cabor renang ini bakal dihelat mulai pukul 08.30 WIB. Pertandingan berlangsung di Jati Diri Swimming Center, Jawa Tengah.

Kemudian cabor badminton hampir pasti direbut Indonesia. Hal tersebut menyusul kemenangan dari sektor ganda campuran SL3-SU5, yang diraih Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

Bermain di Edutorium UMS, kemarin, Rabu 3 Agustus 2022 Fredy/Khalimatus mengalahkan ganda campuran Thailand, Teamarrapom Siripong/Saenrupa Nipada. Fredy/Khalimatus merebut kemenangan dengan skor 21-11 dan 26-24.

Dengan hasil ini, duet merebut dua kemenangan beruntun. Sebelumnya, mereka juga sukses menaklukkan kompatriotnya, Khibur Roziqin/Warining Rahayu dengan skor 21-9 dan 21-14.

Berkat dua kemenangan tersebut, Fredy/Khalimatus pun memastikan medali emas. Hal itu dikarenakan mereka sudah mengalahkan semua lawan yang ada di nomornya, mengingat hanya ada tiga pasangan di ganda campuran SL3-SU5.

ASEAN Para Games 2022

Selain Fredy/Khalimatus, tunggal putri dan putra Indonesia juga berhasil menjaga peluang untuk medali emas. Pasalnya Dheva Anrimusthi (tunggal putri) sukses mengalahkan wakil Vietnam, Pham Van Toi dengan skor telak, 21-16 dan 21-8.

Sementara Suryo Nugroho (tunggal putra) berhasil mengalahkan sesama wakil Indonesia, Arya Sadewa. Suryo hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk meraih kemenangan dengan skor 21-15 dan 21-10. Nantinya perbandingan tersebut akan berlangsung di Edutorium UMS, Solo pada pukul 12.00 WIB hingga selesai.

Selain itu, cabor para powerlifting juga berpeluang menyumbangkan emas untuk Indonesia. Sebanyak 10 nomor akan dipertandingkan dan diharapkan Shebrion, Nurtani Purba, Siti Mahmudah, Ni Nengah Widiasih dan Sriyanti bisa meraih medali emas. Nantinya perlombaan tersebut akan berlangsung di Paragon Hotel pada pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Selain yang disebutkan sebelumnya, masih ada sejumlah cabor di ASEAN Para Games 2022 yang akan dilakoni kontingen Indonesia hari ini. Di antaranya, Panahan, Catur, Tenis Meja, dan Blind Judo akan tampil untuk mendapatkan hasil bagus.


Sumber : okezone.com

0 comments: