Kisah Unik Satu Keluarga Simpan Uang dalam Sumur

Kamis, Agustus 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi uang koin Foto: Shutter Stock
Sebuah keluarga di Cianjur, Jawa Barat, belum lama ini menghebohkan dunia maya lantaran menyimpan uang di tempat tak biasa. Bukan di bank atau celengan, mereka menyimpannya di dalam sumur yang beradadi sekitar rumah.
Bahkan, momen pengambilan uang koin tersebut diabadikan perempuan bernama Aulia, salah satu anggota keluarga. Ia mengunggah momen itu di akun TikTok pribadinya pada Kamis, (14/7/2022).
Dari video itu, Aulia memperlihatkan keluarganya tengah mengambil uang koin yang sengaja disimpan di dalam sumur. Bahkan, mereka tampak harus menurunkan seseorang ke sumur untuk mengambil uang koin yang telah disimpan selama 2 tahun.
Terlihat seorang pria memakai mantel hijau tengah berada di dalam sumur. Ia tampak mengambil gulungan uang koin yang dibungkus plastik transparan. Dilihat sekilas, koin tersebut pecahan Rp500 hingga Rp1.000.
Selain itu, dalam video berdurasi singkat tersebut, si pria juga terlihat harus menggunakan tali goni demi mengambil semua uang koin yang diduga sengaja disimpan di dalam sumur.
Heboh satu keluarga di Cianjur, Jawa Barat, simpan uang di dalam sumur. (Foto: TikTok/@auliaa.N)..
Tidak hanya itu saja, ia juga memasukkan tangga kayu ke dalam sumur untuk membantunya mengambil semua uang koin tersebut. Tak ayal, proses evakuasi uang koin yang dibungkus plastik tersebut pun terlihat aneh hingga membuat publik terheran-heran.
Apalagi, banyak warganet tak habis pikir mengapa uang tersebut disimpan di dalam sumur. Terlebih, proses pengambilan uang itupun terlihat mengerikan karena sumur diduga sedalam 3 meter lebih. Lantas, pria bermantel hijau itupun harus menggunakan tangga dan tali.
Di samping itu, uang koin berbungkus plastik tersebut juga terlihat telah berkarat. Pasalnya, Aulia menyebut uang itu telah disimpan selama 2 tahun di dalam sumur. Akan tetapi, uang koin tersebut masih terlihat utuh meski hanya dibungkus dengan plastik.
Kini, sejak video itu viral dan telah dilihat 9,1 juta kali hngga disukai lebih 300 ribu pengguna, belum diketahui pasti berapa nominal uang koin yang disimpan tersebut. Namun, menurut pengakuan Aulia, keluarganya telah menukarkan uang tersebut ke bank.
Sementara itu, kata Aulia, penyebab keluarganya menyimpan uang koin di dalam sumur agar mereka bisa fokus menabung alias tidak diambil oleh anggota keluarga lainnya.
Sejak viral, video itu ramai diperbincangkan publik Tanah Air lantaran dianggap aneh. Sebab, menyimpan atau menabung uang di dalam sumur hingga mengambilnya dianggap merupakan hal tak masuk akal.
"Nabungnya susah, ngambilnua susah," tulis @ichadeeglazz.
"Ini konsepnya mau full sesumur, gitu? Saya segalon aja lama hahaha," sahut @Exyz.
"Kalau ada yang sulit, kenapa harus yang mudah," timpal @wwttrnsbh.

Sumber : kumparan.com

0 comments: