Korut Tambah Pasukan Khusus Korps Badai di Perbatasan China

Rabu, Agustus 24, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Foto ilustrasi. Perbatasan China dan Korut. (AFP PHOTO / Chandan KHANNA)

Korea Utara menambah pasukan khusus Korps Badai di perbatasan China usai menyatakan bebas dari pandemi Covid-19.
Seperti dikutip dari Daily NK, pemimpin Korut mengumumkan darurat pandemi di Korut berarkhir di pertemuan beberapa waktu lalu untuk meninjau ulang kebijakan karantina.

Meski demikian, Korut justru menambah personel pasukan khusus Korps Badai mereka di perbatasan China. Penambahan itu dimaksudkan Korut untuk memperkuat upaya pencegahan penyelundupan dan pembelotan warga negara itu ke luar negeri.


Pasukan patroli perbatasan Brigade 25 yang ditempatkan di Hyesan, Provinsi Yanggang, langsung merespons dengan mengidentifikasi wilayah perbatasan yang rentan penyelundupan dan aksi pembelotan.

Brigade 25 kemudian akan meminta markas Korps Badai untuk menambah jumlah personel tentara khusus tersebut.

Sumber dari Daily NK menyatakan pemerintah Korut sangat khawatir dengan aksi para pembelot yang menyeberang ke China melalui wilayah perbatasan.

"Dengan tambahan pasukan khusus Korps Badai di daerah perbatasan, pemerintah sekali lagi menunjukkan bahwa mereka tak ada niat untuk mengendurkan perbatasan," tutur sumber tersebut.

Brigade 25 mencurigai bahwa sejumlah wilayah di perbatasan seperti Samjiyon, Pochon, Kimjongsuk, Kimhyongjik di Provinsi Yanggang banyak mengalami penyelundupan dan pembelotan.

Sebelumnya Brigade 25 melakukan peningkatan patroli di sejumlah wilayah perbatasan tersebut pada 13 Agustus untuk mencegah aksi penyelundupan dan pembelotan.


Sumber : kumparan.com

0 comments: