Mantap! Festival Danau Tempe Bikin Pariwisata Kembali Bergairah

Rabu, Agustus 24, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


BUPATI Wajo, Sulawesi Selatan, Amran Mahmud menilai penetapan Festival Danau Tempe (FDT) menjadi agenda nasional dapat menggairahkan kembali sektor pariwisata di daerah itu.

"Alhamdulillah FDT kembali digelar tahun ini, setelah dua tahun terakhir tidak terlaksana karena pandemi Covid-19," kata Amran Mahmud mengutip Antara.

Menurut dia, puncak kegiatan yang digelar pada 23 Agustus 2022 di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) 45 di Sengkang, Kabupaten Wajo itu dikolaborasikan dengan pihak pemerintah dan swasta.


Berkaitan dengan hal tersebut, Amran meminta seluruh jajarannya dan masyarakat setempat untuk membantu menyukseskan FDT.

"Sudah saya minta jajaran di lapangan mengemas kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Seluruh OPD, camat, instansi, lembaga, perusahaan, BUMN/BUMD, perbankan, organisasi dan pihak terkait lanjut Amran, memberikan dukungan demi bangkitnya kembali sektor pariwisata di daerah ini.




"Jadi kegiatan nanti tidak sekadar seremonial belaka, tapi betul-betul memberikan dampak positif bagi semua pihak," tuturnya.

Termasuk menggerakkan perekonomian, khususnya pembinaan dan pengembangan potensi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang pernah terdampak pandemi Covid-19.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: