Ngeri... Ini 3 Desa Terkutuk di Dunia, Berani Tinggal Tanggung Sendiri Akibatnya!

Kamis, Agustus 25, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 08 23 408 2652738 ngeri-ini-3-desa-terkutuk-di-dunia-berani-tinggal-tanggung-sendiri-akibatnya-dSnCGiQKrm.JPGKuldhara, salah satu desa terkutuk di dunia (Foto: Instagram/@travelstarz_ltd)

3 DESA terkutuk di dunia ini bikin penduduknya terkena malapetaka. Desa terkutuk umumnya hanya cerita karangan untuk sebuah film, atau sekedar buah bibir masyarakat.

Namun, siapa sangka ternyata ternyata keberadaan desa terkutuk memang benar adanya. Bahkan, desa yang indah tersebut diketahui membuat penduduknya terkena malapetaka.

Lantas, apa saja desa terkutuk di dunia yang bikin penduduknya terkena malapetaka? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan Okezone berikut ini.

Berikut ini 3 desa terkutuk di dunia yang bikin penduduknya kerap terkena malapetaka:

Cinco Saltos, Argentina

Cinco Saltos adalah desa di negara bagian Amerika Latin tepatnya berada di Rio Negro, Argentina. Daerah ini dikenal sebagai kota kegelapan, bahkan dikenal dengan sebutan kota penyihir.

Di Cinco Saltos terdapat sebuah danau bernama Danau Pellegrini yang kerap digunakan untuk kegiatan ritual pemujaan setan. Bahkan, penduduk setempat mengatakan mereka sering menculik anak-anak kecil untuk dijadikan tumbal, meski hal tersebut belum pernah terbukti kebenarannya.

Kuldhara, India

Kuldhara termasuk salah satu desa kuno di India. Di tempat ini terdapat ratusan rumah batu dan jalanan berdebu yang kosong lantaran dikutuk. Dahulu, Kuldhara adalah tempat yang makmur dan dihuni lebih dari 1.500 penduduk.

Namun pada abad ke-13, desa ini menjadi tempat tinggal Komunitas Brahmana Paliwal. Pada abad ke-19 diketahui seluruh penduduk lenyap dalam semalam. Dilansir dari Culture Trip, hilangnya para penduduk masih menjadi misteri bahkan para sejarawan pun tak dapat memprediksi kenapa kondisi tersebut terjadi.

Konon, perdana Menteri Jaisalmer, Salim Singh menindas penduduk desa dengan mewajibkan membayar upeti. Namun, suatu hari ia jatuh cinta dengan seorang gadis yang merupakan puteri kepala desa Kuldhara.

Sebab, ingin mempersunting sang putri, Salim mengancam penduduk lokal jika lamarannya ditolak. Lantaran takut dengan ancaman tersebut, seluruh warga di desa tersebut memutuskan pergi meninggalkan rumah mereka.

Para penduduk pun mengutuk desa tersebut bahwa tidak ada seorang pun yang bisa hidup di sana. Kutukan tersebut berisi bagi siapa saja yang bernyali menempati bekas rumah mereka akan mendapat malapetaka dan menghilang dalam sekejap. Seram juga ya!

Yangsi, China

Desa Yangsi yang terletak di Provinsi Sichuan, China Barat Daya ini dihuni oleh para manusia kerdil. Hingga kini, ilmuwan pun masih belum bisa menemukan penyebab warga bisa mengalami hal demikian.

Para peneliti telah mencoba semua metode, mulai dari menguji butiran tanah hingga air di wilayah tersebut untuk mengetahui penyebab di balik kondisi tersebut.

Konon, para tetua adat berpendapat jika desa itu dikutuk oleh para nenek moyang Yangsi sebab tidak diberikan tempat pemakaman yang layak. Namun, keyakinan lain menyebutkan bahwa desa ini tidak baik untuk tempat tinggal menurut perhitungan feng shui.

Sumber : okezone

0 comments: