Patut Dicoba Nih, Tips Kreasi Masak Mi Instan dengan Hasil Memuaskan dan Mengundang Selera

Jumat, Agustus 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Patut Dicoba Nih, Tips Kreasi Masak Mi Instan dengan Hasil Memuaskan dan Mengundang Selera
Ilustrasi hidangan mi instan. (Pixabay.com/Lindsey White)

Bagi banyak orang, terutama publik Indonesia, mi instan boleh jadi merupakan santapan favorit, banyak disukai karena murah, praktis dan enak. Bahkan tak sedikit kreasi mi instan kerap dibuat oleh orang-orang, baik para pedagang makanan maupun pribadi, agar cita rasanya lebih nikmat dan tak membosankan.

Kali ini, seperti ditulis Suara.com, seorang wanita jadi perhatian ramai, karena memiliki cara tersendiri untuk mengkreasikan dan menikmati mi instan. Hal ini seperti tampak dalam salah satu unggahan di akun Instagram @mouthwateringpost.

"Tips cara masak Indomie goreng biar makin enak," tulis sang wanita di awal videonya.

Selain tips, wanita ini juga memang memberikan resep sekaligus menunjukkan kreasi mi instan yang ia buat dengan rasa unik yang nikmat, dengan menggunakan daun jeruk dan lemon.

Wanita ini menjelaskan, durasi waktu yang pas untuk merebus mi instan adalah 1 menit 40 detik. Dengan durasi tersebut menurutnya, mi instan yang dihasilkan akan memiliki kekenyalan yang pas.

Sementara untuk bumbu mi instan, ia menyarankan untuk didinginkan terlebih dahulu di kulkas. Hal ini dilakukan agar minyak bumbu menjadi beku dan lebih mudah dikeluarkan tanpa sisa.

Dalam videonya, wanita ni pun terlihat menuangkan semua bumbunya ke piring, lalu menambahkan kecap manis dan sambal. Tak sampai di situ, ia juga menambahkan irisan daun jeruk dan parutan kulit lemon di situ.

Semua bumbu di piring itu diaduk hingga rata, lalu ia memasukkan mi instan yang sudah direbus. Ia menambahkan telur mata sapi, perasan lemon, serta irisan daun bawang.

Hasilnya, mi instan yang ia buat pun tampak nikmat dan segar, serta menurutnya memang enak sekali. Kontan, netizen pun merasa kreasi mi instan wanita ini layak untuk dicoba, sekaligus memberikan pengalaman baru dalam menikmati mi instan.

Video ini sendiri telah menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar juga memenuhi unggahan video ini.

"Itu tips masukin bumbu ke kulkas benar-benar jenius. Aku udah lama cari tips buat ngeluarin semua minyak dari plastik dan akhirnya ketemu," tulis seorang warganet berkomentar.

"Yup setuju dengan step aduk semua bumbu sampai rata, baru tuang mi yang sudah direbus dan aduk. Saya lihat banyak banget yang bikin mi goreng bumbunya dituang di atas mi yang sudah direbus, baru diaduk bareng. Bagiku itu bakal bikin bumbu susah rata," komentar warganet lainnya.

"Aku belum kebayang mi instan campur lemon gimana rasanya, tapi mungkin akan aku coba nanti," tulis warganet lainnya di kolom komentar video kreasi masak mi instan yang sejak beberapa hari lalu sudah disukai oleh sekitar 20 ribu akun Instagram itu.

Sumber : Suara.com

0 comments: