Peluang Bisnis RamenYA! Kuliner Jepang dengan Cita Rasa Indonesia

Sabtu, Agustus 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Bisnis.com, JAKARTA - Ramen menjadi makanan paling populer tahun ini. Banyak restoran yang seakan berlomba dalam menyediakan ramen sebagai menu andalannya. 

Hidangan yang menampilkan mi dalam kaldu berbasis daging atau ikan dan berbagai suguhan topping, membuat sajian ini punya cita rasa khas tersendiri.

Adapun, RamenYA! menjadi salah satu restoran ramen terkenal yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. Hal ini, karena Ramen Ya telah terjamin kehalalannya serta punya harga yang terjangkau untuk semua kalangan. 

Bagi Anda pemerhati di bidang usaha, tentu ini menjadi sebuah peluang usaha yang patut dipertimbangkan. Lantas apakah bisnis ramen ini membuka peluang franchise?

Peluang Bisnis Franchise RamenYA! Pendiri brand ini adalah Yansen Salim. Di bawah naungan PT Maju Mapan YIC, Yansen mendirikannya pada Desember 2018, di mana restorannya ini mengusung visi menjadikan ramen halal dengan harga yang terjangkau.

 Hal yang membuat RamenYA! selalu ramai dikunjungi masyarakat, karena racikan ramennya punya rasa yang unik dengan berbagai macam pilihan ramen kuah goreng (nakedmen). 

Yansen memang secara khusus belajar teknik membuat ramen di Jepang dan Singapura. Setelah dirinya merasa telah menguasai teknik pembuatan masakan ini, maka Yansen memodifikasi resep ramennya sehingga tidak terlalu punya cita rasa Jepang namun lebih cenderung cita rasa orang Indonesia. 

Sayangnya, melansir dari Instagram resmi @ramenya.id, disebutkan bahwa restoran ramen tersebut tidak membuka peluang franchise untuk saat ini. Seperti, beberapa brand lainnya, langkah ini dilakukan guna menjaga standar mutu pangan dan nama baik dari merek dagang.

Meski, ramenYA! terus melakukan ekspansi, namun untuk saat ini RamenYA! yang berjumlah 47 gerai dikelola secara mandiri oleh tim Yansen dan pada akhir tahun RamenYA! ditargetkan mampu menghasilkan 72 outlet yang tersebar di berbagai mal yang ada di kota-kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang hingga Lampung. 

Alternatif Kerja Sama dengan RamenYA! Meski franchise RamenYA! memang tidak tersedia. Namun, Anda bisa menanyakan terkait peluang kerja sama alternatif. Biasanya, brand memberikan opsi kerja sama lain bagi para pebisnis yang masih ingin berjualan produknya. 

Di mana, meski Anda tidak membeli franchise restoran tersebut, tapi Anda tetap bisa menjual produk tersebut di suatu event, sesuai dengan margin yang telah ditetapkan. Bahkan, melansir dari Bisnis ada beberapa brand yang membuka peluang bagi Anda sebagai calon mitra untuk menyediakan lokasi atau tempat untuk gerai tersebut beroperasi. 

Adapun, skema pertama, yaitu sewa penuh, di mana bentuk kerja berlangsung dengan cara brand membayar uang sewa secara penuh kepada Anda sebagai mitra. Kedua, revenue sharing, yakni bentuk kerja sama, di mana pemilik lokasi mendapatkan bagian atau persentase dari omzet kotor setiap bulannya.
Sumber : bisnis.com

0 comments: