Punya Rekan Baru Lagi di MotoGP 2023, Marc Marquez: Saya Akan Mengalahkannya

Selasa, Agustus 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/marcmarquez93)


CERVERA - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez akan mendapatkan rekan baru di MotoGP 2023. Ia pun mengaku tak peduli siapa pun nantinya yang mengisi posisi tersebut, namun satu hal yang pasti Marquez siap untuk mengalahkannya.

Seperti diketahui, Honda sedang terpuruk di pertengahan musim MotoGP 2022. Hal itu membuat Marquez gemas dan berharap ada evaluasi besar-besaran di tim asal Jepang itu.

Satu upaya yang mulai ditunjukkan Honda adalah merombak sebagian pembalapnya. Misalnya, bergabungnya Alex Rins dari Suzuki ke tim LCR, serta keluarnya Pol Espargaro dan sang adik Alex Marquez.

Sebagai tim pabrikan, Repsol Honda belum meresmikan pengganti Pol atau calon rekanan Marquez di musim depan. Terdapat nama terkuat yakni Joan Mir dari Suzuki.

Kendati demikian, Marquez tidak peduli siapapun calon rekannya nanti. Menurutnya, perbaikan di kubu Honda bukan dengan mengubah pilotnya. Tapi bagaimana keseluruhan tim bekerja sama untuk menjadi pemenang di setiap balapannya.

“Rekan setim saya? Tujuan saya adalah untuk mengalahkannya,” ucap Marquez dikutip laman PaddockGP, Selasa (30/8/2022).

“Mari kita lihat siapa yang akan menjadi rekan setim saya. Tetapi tentu akan menarik untuk memiliki pembalap lain dari pabrikan lain,” lanjutnya.

“Saya tidak ingin tahu siapa itu. Saya tidak peduli apakah dia rookie atau juara dunia seperti Joan Mir. Tujuan saya adalah untuk mengalahkan dia. Saya ingin kedua motor berada di sana untuk menang, seperti pada tahun 2013 ketika saya datang ke Honda,” tegasnya.

Marc Marquez

Siapa pun yang datang akan menjadi rekan setim kelima Marc Marquez. Selama enam tahun, dia telah berbagi paddock dengan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Alex Marquez, hingga Pol Espargaro.

Sumber : okezone.com

0 comments: