Raih Medali Emas ASEAN Para Games 2022, Ni Made Arianti Beberkan Kunci Kesuksesan

Selasa, Agustus 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ni Made Arianti raih medali emas ASEAN Para Games 2022. (Foto: Andika Rachmansyah/MNC Portal Indonesia)

SOLO – Atlet para atletik Indonesia, Ni Made Arianti, berhasil menyabet medali emas ASEAN Para Games 2022. Ni Made Arianti pun membeberkan kunci kesuksesannya.

Tampil di Stadion Manahan, Solo, Senin 1 Agustus 2022, Arianti turun di nomor 100 meter putri T13. Dia pun sukses mengalahkan atlet asal Thailand, Pornpansa Suwanmahawong, yang merebut medali perak. Sementara itu, medali perunggu didapat oleh wakil lain dari Indonesia, Amalia Nilam Tiara.

Ni Made Arianti. Foto: Andika Rachmansyah/MNC Portal Indonesia

Perjuangan Arianti untuk bisa meraih medali emas itu tak mudah. Dirinya mengaku sempat pesimis karena kondisi kaki yang sedang tidak baik-baik saja.

"Sebenarnya agak deg-degan ya tidak dalam kondisi kaki yang tidak baik," kata Arianti kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut, Arianti mengaku ini adalah pertandingan pertamanya didampingi dengan guide. Dia pun terbantu dengan sosok guide-nya yang bernama Bayu. Bisa dibilang, Bayu merupak salah satu sosok penting di balik kesuksesannya meraih emas ASEAN Para Games 2022.

"Ini pertandingan pertama kali Arianti lari mencoba memakai guide. Ketika didampingi malah lebih bagus dari kemarin-kemarin," ungkapnya.

"Tetapi karena kemarin sempat ada insiden jadi kakinya sakit makannya agak deg-degan tadi," lanjutnya.

"Mas Bayu asyik orangnya kebetulan kita punya kebiasaan yang sama. Kan Arianti kurang bisa melihat teknik jadi mas Bayu sekaligus bantu Arianti. Pas waktu kaki saya sakit juga itu mas Bayu semangatin terus untuk yakinin saya kalau pasti bisa," pungkas Arianti.

Terlepas dari hal itu, cabor para atletik memang merupakan salah satu andalan Indonesia untuk mendulang medali emas. Terbukti, tak hanya Arianti saja yang sukses meraih emas pada cabor tersebut.

Terdapat juga nama-nama besar, seperti Sapto Yogo Purnomo, Putri Aulia, dan Nur Ferry Pradana yang juga berhasil raih medali emas. Kini, pundi-pundi emas Indonesia di ASEAN Para Games 2022 pun terus bertambah.


Sumber : okezone.com

0 comments: