Resep Kimbab Gulung ala Extraordinary Attorney Woo, Cocok Dijadikan Bekal

Rabu, Agustus 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Resep Kimbab Gulung ala Extraordinary Attorney Woo, Cocok Dijadikan Bekal
Resep Kimbab Gulung ala Extraordinary Attorney Woo. (YouTube/Pufflova)

Bukan hanya digulung, kimbab rupanya juga bisa disajikan dalam bentuk lipatan. Hal ini sebagaimana yang terlihat dalam drama Korea Extraordinary Attorney Woo. Dalam episode ke delapannya, terlihat Woo Yeoung-u mendapat kimbab spesial dari temannya, Dong Geurami dalam bentuk lipatan, berbeda dengan yang ayahnya biasa berikan.

Selain melalui drama tersebut, kimbab lipat juga ramai dibicarakan di TikTok. Beberapa pengguna bahkan telah membuat tutorialnya dengan isian beragam.

Makanan Korea satu ini memang cukup menarik untuk dicoba karena cara pembuatannya yang mudah dan isiannya yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Tertarik untuk membuatnya? Berikut resep kimbab lipat ala kanal YouTube pufflova

Bahan:

  • 1 kaleng kornet siap saji
  • 3 butir telur
  • Nasi
  • Selada
  • Mayonaise
  • Nori
  • Keju

Cara membuat kimbab gulung: 

  1. Pertama siapkan isian berupa scrambled egg atau telur orak-arik dengan mengocok tiga butir telur dengan garam dan lada sesuai selera. Kocok sampai rata.
  2. Setelah itu, masak telur dengan mendorong ke tengah-tengah. Sesuaikan dengan tingkat kematangan yang diinginkan.
  3. Kemudian, potong-potong kornet sapi menjadi lima bagian memanjang lalu masak sebentar dengan sedikit minyak sampai berubah warna.
  4. Selanjutnya, siapkan selembar nori berbentuk persegi, tempatkan bagian kasar di sisi atas lalu potong menjadi dua sampai di tengah-tengah bagian saja (tidak sampai nori putus)
  5. Setelah itu, letakkan selembar keju di atas nor, dilanjutkan dengan nasi, dan telur di atas nasi.
  6. Selanjutnya, tambahkan potongan kornet di samping nasi dengan mayonaise di atasnya, dan tambahkan jua selada di bagian bawah kornet
  7. Berikutnya, lipat nori secara berurutan, mulai dari bagian keju, nasi, kornet, lalu selada (letakkan di bagian atas). Lakukan secara perlahan supaya tidak ada isian yang tumpah.
  8. Selanjutnya, bungkus kimbab dengan plastic wrap makanan supaya lebih mudah dipotong.
  9. Potong kimbab lipat menjadi dua
  10. Kimbab lipat siap disajikan.

Selain untuk dimakan sendiri di rumah, kimbab juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk bekal sekolah. Pasalnya, dalam satu gigitan kimbab Anda bisa langsung memberikan gizi yang lengkap, mulai dari karbohidrat, protein, hingga kalium yang dibutuhkan tubuh.

Kimbab juga bisa dijadikan alternatif makanan untuk membuat si kecil tertarik makan sayuran karena tampilannya yang menarik.

Sumber : Suara.com

0 comments: