Terjatuh di Lap Terakhir MotoGP Austria 2022 hingga Gagal Podium, Jorge Martin Ngaku Tak Menyesal

Rabu, Agustus 24, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Jorge Martin gagal podium di MotoGP Austria 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Pramac Ducati, Jorge Martin gagal podium di MotoGP Austria 2022. Hal itu disebabkan dirinya sempat tergelincir ketika memasuki lap terakhir saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu, 21 Agustus 2022 silam. Meski begitu, Jorge Martin tak menyesali kegagalannya itu.

Start dari posisi empat, Jorge Martin berhasil menjaga posisinya di barisan depan sepanjang balapan di Sirkuit Red Bull Ring. Ia bertarung sengit dengan Enea Bastianini di lap awal dan sempat merangsek naik ke posisi kedua.

Jorge Martin

Sayangnya, menjelang akhir balapan, Jorge Martin disalip Fabio Quartararo dan Jack Miller. Tak sampai di situ, kesialan pun kembali menimpanya.

Ketika masuk di lap terakhir, pembalap 24 tahun itu berusaha menyalip Jack Miller di tikungan 1 untuk merebut tempat ketiga. Namun, ketika berbelok dia justru terjatuh dan berakhir di atas kerikil sebelum akhirnya bangkit dan finis di posisi 10.

Kendati demikian, Jorge Martin mengatakan bahwa dirinya tak menyesal gagal meraih podium. Sebab, menurutnya jika tak berusaha menyalip Jack Miller dia akan susah tidur malam harinya.

Selain itu, dia juga puas dengan kecepatan motornya pada akhir pekan lalu. Hal itu bakal menjadi modal bagus untuk balapan selanjutnya di Misano, San Marino.


“Ini sedikit bencana hari ini karena kami kehilangan podium, saya harus mencobanya karena saya kompetitif tetapi secara keseluruhan saya cukup senang dengan akhir pekan karena kami berada di empat besar semua latihan, dan dalam balapan saya berada di posisi empat besar, super konsisten,” kata Jorge Martin dilansir dari Motorsportweek, Rabu (24/8/2022).

Jorge Martin

“Saya dapat memulihkan 1,7 detik yang hilang dengan jalan pintas (melalui chicane), jadi saya senang meskipun saya ketinggalan podium dan jatuh, tetapi kami cepat dan kompetitif untuk balapan berikutnya yang penting,” imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, Jorge Martin masih tertahan di urutan kesembilan di klasemen sementara MotoGP 2022. Dia baru mengoleksi 87 poin meski sudah naik podium dua kali musim ini.


Sumber : okezone.com

0 comments: