Tips Agar Mobil Bekas Laku dengan Harga Tinggi dan Lulus Inspeksi, Bisa Untung Banyak

Rabu, Agustus 24, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi Mobil Bekas (Foto: Okezone)

BERBAGAI tips agar mobil bekas laku dengan harga tinggi dan lulus inspeksi. Mobil bekas sering turun harga saat dijual kembali. Bahkan harganya bisa anjlok jauh lebih murah dari harga beli sebelumnya. Kondisi mobil yang kurang perawatan bisa jadi faktor pemicunya.

Lantas, apa saja tips agar mobil bekas laku dengan harga tinggi dan lulus inspeksi? Untuk mengetahuinya, simak ulasan okezone berikut ini.

Nah untuk menyiasati ini, sebenarnya ada cara sederhana yang dapat mempertahankan harga jualnya dan bisa lulus inspeksi.

Berikut tips agar mobil bekas laku dengan harga tinggi dan lulus inspeksi yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

1. Kelayakan Mobil

Mobil Bekas

Perawatan berkala wajib dilakukan para pemilik mobil agar performa mobil tetap terjaga. Mobil yang sehat tentu berbanding lurus dengan nilai jualnya nanti.

Usahakan perawatan berkala dilakukan di bengkel resmi. Pasalnya di bengkel resmi, perawatan disusun sedemikian rupa untuk memastikan kondisi mobil selalu dalam keadaan prima.

2. Cek Riwayat Servis Secara Berkala

Agar harga jual bisa tetap tinggi, para penjual wajib mengikuti jadwal perawatan berkala. Sebab, jadwal perawatan berkala ini sudah disusun sedemikian rupa untuk memastikan kondisi mobil selalu dalam keadaan prima.

Para calon pembeli mobil bekas pun umumnya melakukan pengecekan terhadap kondisi mesin. Kondisi mesin yang tidak baik berpotensi membuat kendaraan memakan lebih banyak biaya perawatan

3.Memiliki Asuransi Kendaraan

Asuransi mobil wajib dimiliki terlebih asuransi dengan perlindungan komprehensif yang menyertakan klausul bengkel resmi dan penggunaan suku cadang asli.

Faktanya, hampir 90% mobil di perkotaan mengalami kerusakan body, mulai dari lecet-lecet minor hingga kerusakan karena benturan atau tabrakan.

Perbaikan mobil di bengkel resmi memastikan kondisi body kembali baik sesuai dengan standar bengkel pabrikan.

Saat melakukan pengecekan body mobil, umumnya pembeli mobil bekas dapat merasakan hasil perbaikan yang dilakukan apakah memiliki standar yang tinggi atau rendah, dan hal tersebut berpengaruh besar terhadap penawaran yang diajukan.

4. Servis di Bengkel Resmi

Pastikan pula perbaikan mobil dilakukan di bengkel resmi jika ingin mendapatkan harga jual tinggi. Sebab, umumnya pembeli mobil bekas dapat membedakan hasil perbaikan yang dilakukan pada kendaraan tersebut.

5. Tetapkanlah Harga yang Realistis

Pertama periksalah harga mobil bekas, Anda dapat memeriksanya di beberapa situs jual beli mobil online atau bisa cek terlebih dahulu di beberapa diler. Sehingga nantinya dapat diperoleh beberapa ide mengenai apa yang harus dilakukan, seperti menentukan harga mobil.

Demikian 5 tips agar mobil bekas laku dengan harga tinggi dan lulus inspeksi yang wajib diketahui penjual mobil.


Sumber : okezone.com

0 comments: