Tips Hemat Pengeluaran untuk Bekal Sekolah Anak

Sabtu, Agustus 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments




Ilustrasi menghemat pengeluaran. Foto: Shutterstock
Bekal sekolah anak jadi salah satu yang perlu disiapkan orang tua. Terlebih, bila sekolah anak tidak menyediakan makan siang untuk murid-muridnya.
Ya Moms, membuat bekal anak mungkin menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian ibu. Tak hanya harus menyediakan makanan yang lezat dan bergizi, terkadang mereka juga harus membuat bekal yang dihias sedemikian rupa agar anak tertarik untuk menghabiskannya. Itulah sebabnya ibu biasanya membuat dana khusus untuk bekal anak agar pengeluaran rumah tangga tetap stabil.
Dikutip dari Parents, beberapa hal ini bisa dicoba bila ibu ingin menghemat pengeluaran untuk bekal sekolah anak.

Tips Menghemat Dana untuk Bekal Sekolah Anak

Ilustrasi ibu belanja kebutuhan untuk bekal anak. Foto: Shutter Stock
1. Manfaatkan Promo dan Diskon
Sudah bukan rahasia lagi bahwa adanya diskon dan promo bisa membantu kita untuk menghemat pengeluaran. Ya Moms, Anda dapat memanfaatkan diskon di supermarket atau pun e-commerce untuk membeli bahan-bahan makanan untuk bekal sekolah anak. Dengan begitu, uang belanja Anda akan lebih terkontrol.
2. Beli dalam Jumlah Banyak
Setiap berbelanja untuk kebutuhan bekal sekolah anak, Anda dapat membeli dalam jumlah besar secara langsung untuk menghemat pengeluaran. Namun, cara ini hanya dapat diterapkan pada jenis makanan kemasan yang siap olah dan dapat disimpan dalam jangka panjang, seperti sosis, nugget, dan aneka pasta. Anda dapat membelinya di toko grosir agar mendapatkan harga yang lebih murah.
3. Membuat Menu Makanan yang Bisa Dihangatkan
Ilustrasi memasak untuk bekal anak. Foto: Shutterstock
Memasak menu makanan yang dapat disimpan dan dihangatkan kembali dapat membantu menghemat pengeluaran. Beberapa menu yang dapat disimpan dan dihangatkan kembali adalah rendang, dendeng, atau kentang kering.
Ya Moms, Anda dapat memasaknya dalam jumlah banyak, kemudian menyimpannya di dalam kotak makan dan disimpan di kulkas. Setiap akan disajikan, Anda tinggal menghangatkannya sebentar.
4. Buat Camilan Sendiri
Selain makanan utama, sebagian anak mungkin juga ingin dibawakan camilan atau snack di kotak bekalnya. Daripada membeli snack kemasan setiap hari, Anda mungkin bisa mencoba untuk membuat menu camilan sendiri, Moms. Cukup beli bahan-bahan mentahnya, kemudian olah menjadi camilan kesukaan anak.
Beberapa menu camilan praktis yang bisa dibuat sendiri yaitu bola-bola cokelat dari biskuit, puding, dan stik keju dari kulit pangsit.



Sumber : okezone.com

0 comments: