Vic Chou F4 Ditipu Agen Asuransi Rp 16,2 Miliar, Begini Kronologinya

Jumat, Agustus 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Vic Chou F4 Ditipu Agen Asuransi Rp 16,2 Miliar, Begini Kronologinya
Vic Chou atau Vic Zhou [Instagram/@chouvicc]

Bintang serial Meteor GardenVic Zhou dan istrinya, Reen Yu menjadi korban penipuan agen asuransi. Nilai kerugiannya pun fantastis yakni S$1,5 juta atau Rp 16,2 miliar.

Kejadian bermula di 2019 saat Vic Chou F4 dan Reen Yu membeli paket asuransi investasi S$ 2 juta atau Rp 21,6 miliar. Personel F4 ini melakukan transaksi dengan agen bernama Ms. Feng.

Vic Chou membayar premi S$ 3.100 atau Rp 33,5 juta setiap kali transaksi. Namun Feng mulai meminta tunai kepada sang aktor dan istrinya pada pembayaran kedua dan seterusnya.

Ren Yu dan Vic Chou (Weibo)
Reen Yu dan Vic Chou (Weibo)

Melansir Today Online, Jumat (5/8/2022) Feng disebut melakukan kebohongan. Modusnya, meyakinkan Vic Chou dan istrinya kalau pemerintah akan curiga dengan transaksi dalam jumlah besar.

Untuk itulah Feng meminta Vic Chou dan Reen Yu melakukan transaksi secara tunai kepada dirinya.

Iming-iming lain adalah dengan memberikan diskon dan promosi jika pembayaran dilakukan tunai.

Vic Zhou from aminoapps.com/ Instagram @vicchouyumin
Vic Zhou from aminoapps.com/ Instagram @vicchouyumin

Di 2021, perusahaan asuransi menghubungi Vic Chou. Mereka mengatakan, pasangan yang menikah pada 2015 itu sudah telat melakukan pembayaran selama beberapa tahun.

Pihak asuransi juga membantah promosi diskon jika penggunanya membayar secara cash. Inilah yang kemudian menjadi bukti dasar kasus penipuan.

Vic Chou atau Vic Zhou [Instagram/@chouvicc]
Vic Chou atau Vic Zhou [Instagram/@chouvicc]

Vic Zhou akhirnya menggugat Feng pada 1 Agustus 2022. Setelah dihadapkan pada tuntutan hukuman, si oknum agen asuransi ini mengakui menyimpan uang dari aktor 41 tahun.

Anehnya, Feng membantah telah melakukan penipuan kepada Vic Chou dan istrinya. 

Terlepas dari hal tersebut, sesuai dari ketentuan hukum, Feng selaku agen asuransi ini diharuskan mengembalikan uang Vic Chou dan istrinya.

Sumber : Suara.com

0 comments: