13 Fakta Unik dan Menarik Kucing Tuksedo, Bisa Berenang dan Pembawa Hoki

Rabu, September 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Kucing Tuxedo (Foto: Istimewa)

TERUNGKAP 13 fakta unik dan menarik kucing tuksedo, bisa berenang dan pembawa hoki.Kucing tuksedo terkenal karena bulunya yang berwarna dua yang terlihat seperti tuksedo kecil. Meskipun banyak kucing tuksedo berwarna hitam dan putih, bulu kucing cantik ini dapat memiliki berbagai warna seperti abu-abu, perak, oranye, dan bahkan kulit penyu dengan bercak putih. Tapi ada lebih banyak kucing tuksedo daripada ketampanan mereka.

Kucing Hitam

Di balik sebutannya yang unik ada 13 fakta unik dan menarik kucing tuksedo, bisa berenang dan pembawa hoki dirangkum dari berbagai sumber:

1. Kucing Tuxedo Banyak Disembah

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kucing sangat dihormati dan disembah sebagai dewa oleh orang Mesir kuno. Bahkan, beberapa dewi Mesir digambarkan sebagai kucing.

Karena alasan itu, kucing sering muncul di makam kerajaan, pandai emas, dan hieroglif. Tapi tahukah Anda sekitar 70% kucing yang digambarkan di makam dan seni kuno ini adalah kucing tuksedo.

2. Tidak Ada Jenis Kelamin Khusus

Kebanyakan kucing oren teridentifikasi berkelamin jantan dan kucing telon biasanya berjenis kelamin wanita. Kucing tuksedo tidak begitu, tidak ada jenis kelamin khusus pada kucing ini. Kucing tuksedo bisa saja berkelamin jantan atau betina.

3. Punya Umur Panjang

Ya, kucing tuksedo terkenal mampu hidup lebih lama sampai 15 tahun. Tapi itu berlaku jika kucing tuksedo mendapat perawatan dan pemeliharaan memadai.

4. Hidup Santai

Sejak kecil kucing tuksedo memiliki perilaku yang berbeda. Pembawaan santai dan ramah menjadi ciri khas kucing ini.

5. Bisa Berenang

Kucing terkenal sebagai binatang tidak suka air. Berbeda dengan kucing tuksedo, selain menyukai air mereka juga bisa berenang.

6. Judes Ketika Bad Mood

Walau memiliki pembawaan santai dan ramah, kucing tuksedo juga bisa tiba-tiba judeh loh. Sifat mereka akan berubah jika mereka sedang bad mood.

7. Bukan Bagian Dari Ras Kucing

Kucing tuksedo tidak datang dari ras tertentu. Sebab sebutan kucing tuksedo adalah untuk kucing bercorak hitam dan putih. Bagian atas didominasi warna hitam dan bagian bawah seperti perut hingga kaki akan berwarna putih.

8. Pertumbuhannya Lebih Cepat

Kucing bercorak tuksedo ternyata tumbuh lebih cepat daripada kucing satu rasnya. bahkan kucing tuksedo berusia dua bulan saja bisa lebih tinggi dari kucing seumurannya.

9. Lebih Dulu Dewasa

Selain dapat tumbuh dengan cepat, kucing tuksedo juga lebih dulu dewasa. Misalnya saat baru dilahirkan, kucing bercorak tuksedo akan menjadi kucing pertama yang membuka mata.

10. Termasuk Kucing Cerdas

Selain ramah kucing tuksedo ternyata juga cerdas, loh. Mereka mampu merasakan perasaan pemiliknya dna merekam kejadian di sekitarnya.

11. Jadi Inspirasi Tokoh Film

Pada kartu Looney Tunes kita bisa menemukan kucing tuksedo yang gemar mengejar karakter Tweety. Bahkan pada seri kartun Tom and Jerry kita bisa menemukan karakter serupa.

12. Mata Berwarna Terang

Warna mata terang dan cerah pada kucing tuksedo dibawa oleh gen dari keturunannya.

13. Membawa Hoki atau Keberuntungan

Kamu memiliki kucing tuksedo? Coba perhatikan apakah terdapat pola seperti dasi kupu-kupu pada bagian lehernya atau tidak. Jika iya, maka selamat kamu akan mendapatkan keberuntungan.

Itulah tadi 13 fakta unik dan menarik kucing tuksedo. Bagaimana menurutmu?.


Sumber : okezone.com

0 comments: