3 Gunung Tertinggi di Dunia, Pesonanya Memanjakan Mata!

Sabtu, September 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


GUNUNG sering kali jadi tempat destinasi untuk melepas penat. Pemandangan yang menakjubkan dari puncak gunung seolah bisa menghikangkan stres setelah lelah bekerja.

Bicara soal puncak gunung, tentu kamu penasaran mana gunung yang paling tertinggi di dunia. Mayoritas gunung-gunung dengan puncak tertinggi berada di Asia.

Penasaran gunung apa saja yang memiliki puncak tertinggi di dunia? Berikut informasinya dilansir dari World Atlas.

1. Everest

Bukan rahasia lagi jika puncak gunung tertinggi di dunia ada di Everest. Gunung Everest berada di posisi pertama sebagai gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 8.848,86 meter.

Gunung tersebut terletak di Himalaya, perbatasan antara Nepal dan Tibet, Cina. Keindahan gunung Everest tak jarang menjadi tantangan bagi para pendaki untuk mencapai puncaknya.

 infografis

2. Gunung K2

Puncak tertinggi di dunia lainnya ada di Gunung K2. Gunung ini memiliki ketinggian 8.611m dan merupakan gunung tertinggi kedua di dunia setelah Gunung Everest.

Gunung ini merupakan bagian dari Pegunungan Karakoram yang terletak sebagian di Daerah Otonomi Tajik Tashkurgan di Xinjiang barat, Cina. Menurut para pendaki, Gunung K2 dijuluki sebagai Gunung Savage dan paling berbahaya untuk didaki.


3. Gunung Kangchenjunga

Selanjutnya ada Gunung Kangchenjunga. Gunung yang memiliki ketinggian 8.598m itu menjadi gunung tertinggi di India.

Gunung Kangchenjunga terletak di bagian Kangchenjunga Himal dari Pegunungan Himalaya, di sepanjang perbatasan antara India dan Nepal.

Di gunung ini, banyak kawasan yang dilindung seperti Taman Nasional Khangchendzonga di Sikkim, Taman Nasional Lembah Neora di Darjeeling dan Kawasan Konservasi Kangchenjunga di Nepal.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: