4 Tips Aman dan Nyaman Saat Liburan Sendirian ke Pantai

Kamis, September 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Banyak orang yang ingin berlibur sendiri tanpa ada sosok yang menemaninya. Biasanya, orang tersebut memilih berlibur sendiri untuk membuat pikirannya menjadi lebih baik setelah stres dengan pekerjaan yang dijalaninya.

Salah satu lokasi yang kerap dipilih untuk berlibur sendiri yaitu pantai. Berlibur ke pantai dipercaya dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang. Selain itu, pantai menjadi tempat untuk melepaskan segala stres yang dirasakan.

Meski demikian, tidak bisa dipungkiri berlibur ke pantai memiliki risiko, apalagi jika sendirian. Seseorang harus memperhatikan berbagai hal demi menjaga keamanan dan kesehatannya selama berlibur sendiri ke pantai.

Ilustrasi berjemur di pantai, berlibur di pantai.[Unsplash/Jay Cee]
Melansir laman News18, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin berlibur ke pantai sendirian, di antaranya sebagai berikut.

1. Tinggalkan barang-barang berharga

Usahakan ketika berlibur ke pantai tinggallan barang-barang berharga seperti laptop, kamera, atau sesuatu yang mahal di tempat menginap. Membawa barang tersebut ke pantai sangat berisiko untuk dicuri orang lain atau kemungkinan terkenal air dari ombak.

Ketika berlibur ke pantai, usahakan untuk membawa barang yang mudah dibawa serta tetap dalam pengawasan seperti ponsel, serta uang tunai atau kartu pembayaran non tunai. Hal ini karena tidak semua toko menyediakan sistem pembayaran non tunai.

2. Bawa kantong ponsel tahan air

Jika ponsel tidak memiliki sistem tahan air, penting untuk membawa kantong untuk menjaganya. Kantong tahan air ini juga terkadang bisa digunakan untuk uang tunai agar tidak basah ketika kena air. Saat ini sudah banyak toko maupun online yang menjual kantong tahan air untuk. Hal tersebut sangat berguna untuk ponsel yang masih rentan dengan air. Apalagi ketika berlibur sendiri tidak ada orang yang bisa dititipkan.

3. Ketahui tentang situasi pantai


Sebelum memutuskan untuk pergi ke pantai sendiri, penting mencari informasi mengenai situasi yang ada. Pasalnya, air laut bisa saja sedang kurang bagus dan justru berbahaya. Apalagi jika orang yang ingin berlibur tidak begitu andal untuk berenang. Untuk itu, penting mencari informasi situasi air laut. Biasanya di pantai tersedia papan penanda yang memberi informasi mengenai situasi air laut.

4. Jangan asal makan sembarangan

Salah satu hal yang juga penting diperhatikan saat libur sendiri ke pantai yaitu makanan yang dikonsumsi. Pastikan makanan yang dikonsumsi sesuai anggaran dan sehat. Hal ini karena jika uang yang dimiliki kurang, tidak ada sosok yang dapat memberi pinjaman terlebih dahulu. Untuk itu, ketahui tentang makanan yang dikonsumsi. Selain itu, makanan-makanan dikonsumsi juga harus dipastikan sehat sehingga tidak sakit saat berlibur sendiri.

Sumber : SUARA.COM

0 comments: