5 Fakta Manchester United Menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol di Liga Eropa 2022-2023, Nomor 1 Cristiano Ronaldo Tinggalkan Lionel Messi!

Jumat, September 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut 5 fakta Manchester United menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol di Liga Eropa 2022-2023. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

SEBANYAK 5 fakta Manchester United menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol di matchday kedua Grup E Liga Eropa 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. Lewat permainan impresif, Manchester United menang 2-0 lewat gol-gol dari Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo.

Kemenangan ini sekaligus membuka jalan Manchester United untuk lolos ke fase gugur Liga Eropa 2022-2023, setelah sebelumnya di matchday pertama kalah 0-1 dari Real Sociedad. Lantas, apa saja fakta yang tersaji dari laga ini?

Berikut 5 fakta Manchester United menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol di Liga Eropa 2022-2023:

5. Gol Ke-699 Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-699 di level klub, semenjak turun di level profesional pada 2002. Hal itu berarti, Cristiano Ronaldo hanya butuh satu tambahan gol lagi unutk menggenapi jumlah golnya menjadi 700 bola.

Pesepakbola 37 tahun itu bisa menggenapinya. Hal itu saat Manchester United bertandang ke markas Manchester City di lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris 2022-2023 pada Minggu, 2 Oktober 2022 malam WIB.

4. Jadon Sancho Pemain Terbaik

Jadon Sancho

Jadon Sancho muncul menjadi pemain terbaik di laga ini. Kehadiran Antony dos Santos, sejauh ini belum mengusik kemapanan Jadon Sancho untuk mengisi starting XI Setan Merah.

Mentas sebagai winger kiri, Jadon Sancho membuka keunggulan Manchester United pada menit 17. Ia pun diberikan rating 7,8 oleh Whoscored.


3. Benteng Tangguh

Diogo Dalot

Kuartet pertahanan terbaik milik Manchester United diturunkan sang pelatih, Erik Ten Hag. Mereka ialah Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez dan Tyrell Malacia.

Nama-nama ini membuat para pemain Sheriff Tiraspol hanya mau melepaskan dua tembakan tepat sasaran. Hal ini menunjukan kuartet lini pertahanan Manchester United sanggup meminimalisir serangan tuan rumah.

2. Dominan

Cristiano Ronaldo

Tak hanya unggul dalam segi gol, Manchester United juga mendominasi jalannya pertandingan. Sepanjang laga, Bruno Fernandes dan kawan-kawan menguasai bola hingga 68 persen.

Selain itu, skuad Setan Merah melepaskan empat shot on target, berbanding dua milik tuan rumah. Melihat data di atas, kemenangan Manchester United atas Sheriff Tiraspol dinilai wajar.

1. Cristiano Ronaldo Tinggalkan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berhasil meninggalkan Lionel Messi. Meninggalkan yang dimaksud di sini adalah, Cristiano Ronaldo sanggup mencetak gol untuk pertama kalinya di ajang Liga Eropa, sesuatut yang belum pernah dibuat Lionel Messi sebelumnya.

Sepanjang sejarah, Cristiano Ronaldo sudah empat kali turun di Liga Eropa. Sementara Lionel Messi, belum pernah turun di ajang ini.

Karena itu, keputusan Cristiano Ronaldo bertahan di Manchester United sudah tepat. Sebab, dengan begitu Cristiano Ronaldo mampu melakukan apa yang tak bisa dibuat Lionel Messi, yakni mencetak gol di ajang Liga Eropa.

Sumber : okezone.com

0 comments: