5 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Jadi Ancaman Curacao, Nomor 1 Berkarier di Klub Eropa

Selasa, September 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang bakal jadi ancaman Curacao. (Foto: Twitter/@affpresse)

pemain Timnas Indonesia yang bakal jadi ancaman Curacao menarik dikulik. Sebab, laga seru itu akan segera tersaji dalam FIFA Matchday September 2022 pada pekan ini.

Ya, Timnas Indonesia akan meladeni Timnas Curacao dua kali dalam laga uji coba di FIFA Matchday. Laga pertama akan digelar pada Sabtu 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Lalu, laga kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 27 September 2022.

Timnas Curacao sendiri bukan lawan mudah untuk Timnas Indonesia. Mereka bahkan menghuni peringkat 84 di ranking FIFA.

Tak ayal, persiapan matang dilakukan Timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao demi mendulang kemenangan. Pasalnya, hasil dalam laga ini bisa mendongkrak posisi Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di ranking FIFA.

Para pemain terbaik pun dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang sudah digelar sejak kemarin. Beberapa nama diyakini akan tetap menjadi andalan Shin Tae-yong. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang bakal jadi ancaman Curacao.

5. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang bakal jadi ancaman Curacao adalah Asnawi Mangkualam. Pemain yang kerap dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia ini selalu tampil solid dalam menjaga lini pertahanan skuad Garuda.

Tak hanya cakap di lini belakang, Asnawi juga kerap membantu Timnas Indonesia dalam membangun serangan. Tak ayal, gol hingga assist dicetaknya kala memperkuat Skuad Garuda. Dia pun bisa tampil menggila di laga melawan Curacao.

4. Elkan Baggott

Elkan Baggott

Lalu, ada nama Elkan Baggott. Pemain yang satu ini juga bisa menjadi ancaman berat bagi Timnas Curacao. Sebab, Elkan sudah punya banyak pengalaman dalam menghadapi pemain kuat di tanah Eropa.

Elkan Baggott yang resmi menjadi warga negara Indonesia pada awal November 2021 ini diketahui lama merintis karier di Inggris. Dia kini sedang membela klub peserta League Two atau divisi empat Liga Inggris, Gillingham FC, usai dipinjamkan Ipswich Town.

Dengan tubuhnya yang jangkung, kehadiran Elkan Baggott di lini pertahanan Timnas Indonesia selalu menjadi ancaman berat bagi lawan dalam mencetak gol. Elkan pun tak hanya bekerja apik dalam menjaga lini pertahanan, dia juga kerap mencetak gol untuk Skuad Garuda. Tercatat, dia sudah membukukan 2 gol sejauh ini.

3. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Di urutan ketiga, ada Marselino Ferdinan. Ya, Shin Tae-yong memang memanggil pemain muda ke Skuad Garuda di FIFA Matchday September 2022 ini. Salah satunya ada Marselino Ferdinan.

Meski baru berusia 18 tahun, Marselino Ferdinan sudah menunjukkan permainan yang luar biasa. Dia bahkan baru saja tampil menggila bersama Timnas Indonesia U-20 hingga membawa tim tersebut lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Marselino Ferdinan kerap ditapuk sebagai gelandang pengatur serangan. Dia pun juga membuktikan ketajamannya dalam mencetak gol. Khusus di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, dia sukses membukukan 3 gol dari 3 laga.

2. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Kemudian, ada Egy Maulana Vikri. Pemain yang satu ini menjadi andalan Shin Tae-yong dalam memperkuat Timnas Indonesia di sejumlah kelompok usia dalam berbagai ajang bergengsi.

Pasalnya, Egy Maulana Vikri kerap membuktikan ketajamannya dalam mencetak gol. Tak ayal, sosoknya jadi andalan di lini serang Timnas Indonesia. Kini, pemain yang membela klub asal Slovakia, Zlate Moravce, itu pun siap membela Skuad Garuda menghadapi Curacao.

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Terakhir, ada Witan Sulaeman. Pemain abroad yang satu ini juga menjadi andalan Shin Tae-yong di lini serang Timnas Indonesia. Witan Sulaeman bahkan sudah membukukan 8 gol dari 16 penampilannya di Timnas Indonesia senior.

Salah satu penampilan ciamik Witan Sulaeman terlihat di Kualifikasi Piala Asia 2023. Dia menjadi pemain paling produktif di Timnas Indonesia usai menjadi top skor alias pencetak gol terbanyak Indonesia di ajang itu. Dia tercatat mencetak 2 gol.

Atas kinerja apiknya, Witan Sulaeman pun memikat klub-klub Eropa. Dia sudah berkarier di Eropa sejak 2020. Kini, Witan memperkuat klub asal Slovakia, AS Trencin. Di sana, dia pun bekerja ciamik sehingga sudah membukukan 2 gol dalam 7 penampilannya di berbagai kompetisi musim ini.

Sumber : okezone.com

0 comments: