8 Benda Paling Ditakuti Makhluk Halus, Nomor 4 Bikin Kuntilanak Auto Kabur

Kamis, September 22, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 09 20 406 2670946 8-benda-paling-ditakuti-makhluk-halus-nomor-4-bikin-kuntilanak-auto-kabur-WNsTCSyfUL.JPGGunting konon benda paling ditakuti kuntilanak (Foto: Tokopedia)

MAKHLUK halus sebagaimana manusia juga merupakan ciptaan Tuhan. Meski berbeda alam, keberadaannya secara gaib percaya atu tidak memang benar adsanya. Hanya saja sebagai manusia kita memiliki keterbatasan indera untuk melihat atau merasakan kehadiran mereka.

Meski mereka menempati alamnya sendiri, tak menutup kemungkinan manusia yang hidup di dunia bersinggungan dengan mereka.

Sejatinya, manusia yang beriman tak perlu takut dengan makhluk halus semisal pocong, kuntilanak, genderuwo dan semacamnya. Hanya doa perlindungan kepada Tuhan senjata ampuh membentengi diri dari segala gangguan makhluk astral.

Namun begitu, tahukah Anda jika terdapat benda-benda yang dipercaya secara turun temurun dari nenek moyang begitu ditakuti oleh makhluk gaib alias hantu.

Mereka meyakini bahwa benda tersebut mengandung kekuatan alam yang bisa menghalanginya mengganggu manusia.

Artinya mereka akan melemah jika berhadapan dengan benda tersebut. Melansir dari laman Cerita Legenda, berikut 8 benda pengusir makhluk halus yang paling ditakuti oleh mereka:

1. Garam

Garam dikenal sebagai bumbu dapur, namun siapa sangka benda ini menjadi salah satu benda pengusir makhluk halus yang ampuh digunakan.

Menurut cerita orangtua zaman dahulu, makhluk halus bisa mengeluarkan sejenis muatan negatif dan energi elektromagnet. Ini sebabnya mengapa banyak hantu yang tidak bisa berjalan di tanah

Tanah adalah sumber elektron negatif yang paling besar. Kalau sudah bermuatan negatif kita harus melawannya dengan ion positif. Kristal garam mengandung ion positif, jadi bisa menyerap energi negatif.

Sehingga kalau kita menyebarkan garam di sekeliling rumah, rumah kita tidak akan dihuni dan diganggu setan. Namun kembali lagi harus dengan garam yang mengandung doa dan wirid khusus untuk perlindungan diri kepada Tuhan.

2. Batang Kayumanis

Batang kayumanis juga termasuk benda pengusir makhluk halus yang ampuh. Tak cukup menjadi bahan campuran atau bumbu makanan saja, bahkan kayumanis mengandung energi yang ditakuti makhluk gaib. Batang kayumanis menurut sejarahnya bisa menjadi pelindung rumah dari roh jahat.

Batang Kayumanis

(Batang Kayumanis/Foto: Alibaba)

3. Tapal Kuda

Benda pengusir makhluk halus berikutnya yaitu tapal kuda. Biasanya benda ini digantung atau dipasang di depan pintu.

Kepercayaan ini sudah ada mulai dari perkembangan Inggris di abad ke-16. Bukan cuma untuk mengusir hantu tapi bisa juga untuk menangkal sihir. Selain itu, tapal kuda juga dipercaya membawa keberuntungan bagi orang yang melewatinya

4. Gunting

Berdasarkan mitos yang kental di masyarakat, gunting adalah alat paling ditakuti makhluk astral seperti kuntilanak. Gunting diyakini jadi momok apling menakutkan bagi hantu yang konon doyan mengincar bayi tersebut. Entah apa alasannya, kuntilanak konon langsung ciut nyalinya begitu melihat mata gunting terutama yang ujungnya lancip atau tajam.

5. Bawang Putih

Bawang putih juga termasuk dalam benda pengusir makhluk halus. Bukan hanya sebagai bumbu masak, bawang putih memiliki khasiat lain sebagai pelindung diri.

Bawang putih juga dipercaya bahwa jika di gantung didepan pintu rumah, maka bisa melindungi rumah tersebut dari makhluk halus atau roh jahat.

Contoh penggunaan bawang putih sebagai perlindungan diri yang paling mendunia yaitu, mitos vampire yang takut dengan bawang putih.

6. Seruling Bambu

Benda pengusir makhluk halus selanjutnya adalah seruling dari bambu. Seruling ini tak hanya dipakai sebagai alat musik saja, tapi juga dipercaya bisa dijadikan jimat perlindungan rumah dan diri manusia dari serangan makhluk halus.


Seruling Bambu

(Seruling Bambu, Foto: Lazada)

Seruling bambu menjadi simbol kekuatan dan dukungan. Selain itu, kepercayaan Feng Shui juga menyebutkan jika seruling ini digantung di depan pintu depan, maka bisa menjadi pengaman rumah dari setiap getaran yang buruk.

7. Bambu Kuning

Benda pengusir makhluk halus berikutnya adalah bambu kuning. Bambu kuning dipercaya memiliki kekuatan ghaib yang bisa membuat setan atau hantu lari terbirit birit.

Mungkin Bambu memang identik sebagai sarangnya sebagian setan. Tapi bambu kuning berbeda, mitosnya bambu ini bisa menjadi penangkal aura negatif, penolak bala dan juga santet

8. Peniti

Pernahkah anda pernah melihat ibu hamil yang membawa peniti? Itu artinya orang tersebut masih mengikuti adat.

Kebiasaan itu sudah ada sejak keturunan zaman nenek moyang. Mitosnya, benda pengusir makhluk halus ini bisa menjadi penjaga untuk calon bayi yang sedang dikandung sang ibu.

Sumber : okezone

0 comments: