8 Tips Mencintai Diri Sendiri dari Tipsnya dari Carysha Sumau, Yuk Dicoba!

Rabu, September 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Carysha Sumau, (Foto: Youtube Carysha Sumau)

MENCINTAI diri sendiri atau self-love sangat penting diterapkan oleh setiap orang. Dengan demikian, setiap individu bisa memahami nilai atau value diri sendiri dan bisa mengasihi orang lain.

Namun, sayangnya mungkin masih banyak orang yang masih bingung bagaimana sih cara untuk mencintai diri sendiri ini.

Nah, mungkin beberapa tips dari konten kreator Carysha Sumau satu ini bisa membantu Anda. Berikut delapan ulasan tipsnya, Jumat (16/9/2022).

1. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain. Hal ini sebenarnya bisa menjadi acuan bagi diri kita untuk menjadi lebih baik. Tetapi jangan sampai membuat kita merasa minder. Cara terbaiknya adalah bandingkan diri kita sendiri dengan diri kita yang lalu, agar kita senantiasa menjadi lebih baik.

2. Jangan terlalu memikirkan orang lain. Omongan setiap orang tentang diri kita pasti tidak akan ada habisnya. Jadi, jangan diambil hati, lemparkan senyum terbaik, dan hiduplah dengan sebaik-baiknya semampu diri kita.

3. Kelilingi diri dengan orang-orang yang memberi dampak positif. Lepaskan diri dari lingkungan yang toxic, dan pintar-pintarlah untuk memilih lingkungan yang positif.

4. Dahulukan diri sendiri. Hal ini bukanlah tindakan egois, karena setiap orang pastinya butuh waktu untuk sendiri.

5. Merawat kebersihan dan kesehatan diri sendiri. Mulailah membiasakan diri untuk rutin berolahraga dan dilengkapi dengan makanan yang bergizi serta asupan multivitamin, agar senantiasa sehat dan dapat menjalani hari dengan baik.

6. Berbaik hatilah pada diri sendiri. Mulailah bersikap lebih baik terhadap diri sendiri. Berkata positif terhadap setiap hal yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan, serta jangan menyalahkan diri sendiri atas setiap kesalahan yang terjadi.

7. Memaafkan. Bukan hanya pada orang lain, namun memaafkan diri sendiri juga berguna bagi diri kita. Dengan ini, kita dapat melepaskan kepahitan yang ada dalam diri kita.

8. Lakukan lebih banyak hal yang disuka. Sesekali lakukanlah hobi kita setelah melakukan pekerjaan yang membuat kita stres untuk refreshing dari penatnya kegiatan sehari-hari.


Sumber : okezone.com

0 comments: