Aksi Unik Pria Selalu Angkat Tangan Kanannya Non-Stop Lebih dari 10 Tahun

Rabu, September 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pria bernama Mahant Radheypuri Juna Akhara di India mengangkat tangan kanannya lebih dari 10 tahun. (Foto: Twitter/@NextInteresting)
Banyak orang mengangkat tangan selama beberapa menit saja sudah sangat kelelahan. Namun, hal itu ternyata tak berlaku bagi seorang pria di India yang melakukan hal yang sama. Bahkan, pria yang merupakan sadhu atau orang suci di agama Hindu ini melakukannya lebih dari 10 tahun.
Mahant Radheypuri Juna Akhara, seorang sadhu selalu mengangkat tangan kanannya untuk menunjukkan rasa hormatnya terhadap sang pencipta. Hal itu ia lakukan demi kecintaannya terhadap Dewa Hindu hingga membuat pria tersebut viral di media sosial Twitter.
Dalam video yang diunggah di akun @NextInteresting, pria yang tidak mengenakan baju tersebut tampak mengepal tangan kanannya sambil mengangkat setinggi-tingginya. Ia pun bahkan terlihat tidak merasa kelelahan saat ditanya seorang wartawan.
Mengutip Oddity Central, aksi pria yang merupakan sadhu atau orang suci di agama Hindu tersebut mengaku telah meninggalkan kehidupan duniawi dengan mengangkat tangan kanannya sebagai bentuk kecintaannnya terhadap sang Dewa Hindu.
Menurut pengakuan sang sadhu, ia telah melakukan hal tersebut lebih dari 10 tahun. Penghormatan itu dianggap harus dilakukan demi meninggalkan duniawi dan bentuk penghormatan untuk Dewa Hindu.
Pria bernama Mahant Radheypuri Juna Akhara di India mengangkat tangan kanannya lebih dari 10 tahun. (Foto: Twitter/@
Sebagai orang suci di agama tersebut, sang sadhu menyebut tidak merasa sakit atau lelah sama sekali meski telah mengangkat tangannya lebih dari 10 tahun.
Tidak hanya itu, dari pengakuannya, selama 10 tahun lebih, ia pun tidak lagi merasakan rasa sakit di tubuhnya. Bahkan, meski ada orang yang mencubit tubuhnya, ia mengaku tidak lagi merasakannya selama melakukan hal tersebut bertahun-tahun.
Mesk terbilang aneh, Mahant Radheypuri Juna Akhara alias sadhu di agama Hindu ini mengaku tidak akan menurunkan tangan kanannya untuk menghormati sang dewa. Menurutnya, aksi tersebut murni sebagai bentuk penghormatan dan meninggalkan kehidupan duniawi.
Sementara itu, Mahant Radheypuri Juna Akhara bukanlah orang yang pertama kali melakukan hal tersebut. Seorang pria bernama Amar Bhrati di negara yang sama juga melakukannya bahkan lebih lama dari sang sadhu yakni selama 38 tahun dengan mengangkat tangan kanan.

Perlu dipahami, selama melakukannya, orang tersebut dianggap akan kehilangan rasa sakit atau mati rasa. Dengan begitu, setiap hal yang terjadi di kulit termasuk digigit nyamuk, dicubit, dan sebagainya tidak akan dirasakan lagi oleh orang yang bersangkutan.

Sumber : kumparan.com

0 comments: