Andibachtiar Yusuf Bantah Tampar Kru Perempuan, Warganet: Kirain Minta Maaf, Ternyata Pembelaan Diri

Jumat, September 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Andibachtiar Yusuf, sutradara yang melakukan kekerasan terhadap kru perempuan, Cut Qitha akhirnya memberikan klarifikasi. Dalam penjelasan panjangnya, ia membantah telah mendorong krunya tersebut.

Andibachtiar Yusuf mengatakan, sebelum insiden terjadi, ia memang sudah kesal karena jumlah figuran yang tidak sesuai dengan kesepakatan. Untuk itu ia memaksa talent coordinator untuk melengkapi jumlah.

"Saya dorong agar menjauh karena saya sangat kesal," kata Andibachtiar Yusuf di Instagram, Jumat (2/9/2022).

Dalam pernyataannya, Andibachtiar Yusuf menegaskan, "Saya yakin betul, yang saya lakukan adalah dorongan bukan tamparan."

Setelah insiden tersebut, Andi Bachtiar Yusuf mengatakan ada seseorang yang tidak terima anaknya diperlakukan kasar. Di kesempatan itu juga lelaki yang mengklaim sebagai "Sutradara Terganteng" ini meminta maaf.

"Mungkin dorongan saya terlalu keras, saya minta maaf," ucap Andi Bachtiar.

Sutradara Andi Bachtiar Yusuf [Instagram/@andibachtiar]
Hanya saja menurut Andibachtiar si bapak tidak terima meski maaf telah terucap dari mulutnya. "Ia menarik saya dan dengan segala hormat kepada si bapak, saya memilih untuk kembali memaksa tim bekerja."

Andi Yusuf Bachtiar tidak menyangka, imbas insiden tersebut meledak di media sosial. Memberikan dampak kepada dirinya, didepak dari Indonesian Film Directors Club (IFDC) atau Asosiasi Sutradara Film Indonesia.

"Saya sadar, suasana sungguh tidak bersahabat. Orangpun sudah tidak peduli lagi pada apa yang terjadi," kata sutradara film Love For Sale ini.

Lelaki 48 tahun ini menambahkan, "Saya percaya Tuhan masih ada dan Dia tahu apa yang sesungguhnya terjadi."

Sayangnya, klarifikasi Andibachtiar Yusuf mendapat tanggapan sinis dari warganet. Sebab ia memberikan tulisan panjang yang mengulas tentang kenangan masa SMA hingga akhirnya bisa di titik sebagai sutradara film.

"Intinya aja mas minta maaf kepanjangan teori," kata akun @shoppalugada_.

"Gue sudah baca sampai habis, kirain ada permintaan maaf. Ternyata pembelaan diri," sahut @husniahusin.



Sumber : SUARA 

0 comments: