Anggap PSSI Punya Pembinaan yang Baik, FIFA Yakin Timnas Indonesia Mampu Bersaing di Level Dunia

Sabtu, September 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

FIFA yakin Timnas Indonesia mampu bersaing di level dunia (Foto: Twitter/@pssi)

FEDERASI Sepakbola Internasional (FIFA) memiliki pandangan khusus terhadap sepakbola di Indonesia, terutama level Tim Nasional (Timnas). Menurut FIFA, Timnas Indonesia memiliki pembinaan yang baik dalam melahirkan bibit muda unggul.

Sebab demikian, FIFA yakin, Timnas Indonesia nantinya mampu bersaing di level dunia. Seperti diketahui, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) memang sedang fokus terhadap pembinaan usia pemain muda.

Jose Ariston Caslib Padre

(Jose Ariston Caslib Padre (tengah) yakin Timnas Indonesia mampu bersaing di level dunia)

Untuk saat ini, PSSI sedang menggelar 3 ajang kompetisi usia muda. Ajang itu diprioritaskan untuk usia U-14, U-16, dan U-18.

FIFA Technical Regional Consultant for ASEAN, Jose Ariston Caslib Padre mengatakan, PSSI harus fokus dalam pembinaan usia muda. Pasalnya, kelak akan berdampak besar untuk sepakbola Tanah Air.

"Mereka harus bisa memanfaatkan kesempatan ini. Itu untuk menjaga program akar rumputnya," ucap Jose Ariston Caslib Padre dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (9/9/2022).

Menurutnya, kualitas sepakbola Indonesia pasti meningkat dengan banyaknya pemain sepakbola potensial. Kondisi membuat regenerasi dalam timnas juga akan berjalan dengan baik.

"Saya percaya Indonesia akan bisa bicara banyak di kejuaraan level tertinggi dunia," katanya.

Timnas Indonesia U-19

Jose Ariston Caslib Padre mengatakan cukup senang berada di Indonesia dengan mengamati kompetisi usia muda. Oleh karena itu, dirinya memberikan apresiasi kepada PSSI atas hal tersebut.

"Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada mereka karena selama berada di Indonesia disambut dengan baik dengan senyuman. Semua pelayanan yang diberikan sangat fantastis," ujarnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: