Arab Saudi Akan Izinkan Minuman Beralkohol di Lokasi Wisata Dekat Laut Merah, Jadi Kontroversi?

Rabu, September 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Arab Saudi berencana akan mengizinkan resor pantai di megaproyek Neom untuk menyajikan minuman alkohol. Kabar tersebut tertulis dalam laporan di Wall Street Journal (WSJ).

Resor pantai di pulau Sindalah Laut Merah itu dijadwalkan untuk dibuka pada tahun 2023. Nantinya, resor tersebut akan dilengkapi dengan bar anggur premium, bar koktail, dan bar untuk sampanye juga makanan penutup, lapor WSJ, mengutip dokumen tertanggal Januari lalu.

Di pulau Sindalah tersebut akan menjadikan Laut Merah sebagai tujuan destinasi utama untuk kapal pesiar super dan jadi daya tarik beberapa orang kaya dan berpengaruh di dunia.

Rencananya, kata WSJ, juga termasuk toko anggur ritel akan ada di dalam resor.

Kata "alkohol" sebenarnya tidak ada dalam dokumen perencanaan, tetapi sumber WSJ mengatakan proyek Sindalah berencana untuk menjual minuman beralkohol.

Pulau Sindalah terletak sekitar 5 kilometer dari daratan dan memiliki luas daratan kurang lebih 840.000 meter persegi.

Setelah dibangun, resor pantai mewah itu akan menjadi salah satu tujuan utama di Neom.

Awal tahun 2022, seorang pejabat pemerintah Saudi mengonfirmasi akan melanjutkan undang-undang yang melarang penjualan dan konsumsi alkohol di Kerajaan.

“Kami telah melakukannya dengan sangat baik. Kami telah mengungguli secara global dalam hal pariwisata dengan apa yang kami tawarkan hari ini. Ada banyak hal yang harus dilakukan tanpa memperkenalkan alkohol,” kata asisten menteri pariwisata Putri Haifa Al Saud kepada panel Forum Ekonomi Dunia pada bulan Mei.

Neom, pada September 2018, menyelenggarakan survei konsumen di mana 97 persen responden ekspatriat dari Singapura dan Hong Kong dan 95 persen dari AS, Inggris, dan Prancis mengatakan akses ke alkohol dapat menjadi langkah insentif penting agar wisatawan mau pindah ke Neom.

Neom juga bertanya kepada grup hotel internasional tentang masalah yang sama, dan satu komentar anonim mengatakan bahwa menyediakan lisensi alkohol sangat penting untuk keberhasilan hotel.


Uploading: 277160 of 277160 bytes uploaded.



Sumber : SUARA.COM

0 comments: