Bawang Merah Mudah Busuk Meski Disimpan di Dalam Lemari Es? Simak Tipsnya dari Sunrise Indonesia di Sini!

Jumat, September 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Bawang Merah. (Foto: Youtube)

Sunrise Indonesia adalah sebuah agrobisnis persembahan anak bangsa untuk memenuhi kebutuhan industri pangan modern. Produk yang dihasilkan oleh Sunrise Indonesia adalah produk yang sehat, di antaranya adalah sayur-sayuran.

Untuk mengembangkan dan melebarkan sayapnya, Sunrise Indonesia memiliki YouTube Channel yang kerap kali membagikan video resep masakan dengan bahan dasar produk-produk sayur dari Sunrise Indonesia, ataupun tips-tips bermanfaat di dapur.

Seperti pada video yang diunggah tanggal 29 Agustus 2022, Sunrise Indonesia membagikan tips cara menyimpan bawang merah supaya bisa awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tidak perlu lama lagi, berikut tipsnya:

1. Simpan bawang merah tanpa kupas jauh dari sinar matahari.

2. Simpan bawang merah kupas di wadah berjaring. Alaskan tisu dan tutup rapat agar tahan lama dan tidak busuk saat disimpan di kulkas.

3. Cincang bawang untuk menonjolkan aroma bawang pada masakan. Tetapi potongan ini tidak disarankan untuk disimpan karena tidak awet dan lebih cepat rusak.

4. Bawang yang sudah dihaluskan dengan chopper dan diberi minyak sayur dapat disimpan selama 2 minggu sampai 1 bulan biasa disebut baceman bawang. Cara ini praktis dipergunakan untuk keperluan masak.

5. Letakkan di dalam lemari es agar lebih awet dan mudah digunakan.

Mudah, bukan? Buat yang penasaran dengan videonya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Sunrise Indonesia, ya!


Sumber : okezone.com

0 comments: