Berangkat Kerja Pagi Sudah Ngantuk, Simak 5 Cara Unik Menghilangkannya!

Senin, September 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi mengantuk (foto: istimewa)

SIAPA di antara kalian yang berangkat bekerja pagi? Pasti masih terasa sisa kantuk yang sulit hilang. Berbagai cara dilakukan agar tetap fresh dan terjaga. Tetap saja rasa kantuk tak kunjung pergi. 

Hati-hati lho, mengantuk saat bekerja di kantor bisa-bisa nanti Anda di-blacklist HRD. Jadi coba cara unik berikut ini untuk mengatasi ngantuk di kantor, dikutip dari Timesofindia, Minggu (4/9/2022).

1. Jalan-jalan keluar kantor sejenak

Saat rasa kantuk menyergap, kamu bisa jalan-jalan keluar kantor sejenak. Misalnya saja kamu beli segelas kopi panas maupun es kopi segar untuk mengusir kantuk.

2. Tidur 15 menit

Kalau memang rasa kantuk benar-benar tak bisa kamu tahan karena semalam kamu begadang hingga tidur pagi, maka tak ada salahnya tidur selama 15 menit di depan meja. Jangan lupa minta temanmu membangunkanmu. Jangan sampai kebablasan ya!

3. Makan rujak

Kalau kamu ingin benar-benar bisa terjaga dan tak mengantuk lagi, cobalah makan rujak pedas dan asam. Dijamin sensasinya membuat rasa ngantukmu menghilang.

4. Ngemil camilan sehat

Ngemil camilan sehat dapat membantu menjaga gula darah dan tetap fokus saat bekerja di kantor. Carilah camilan mengandung protein, karbohidrat dan lemak sehat. Camilan tersebut bisa selai kacang dan gandum utuh, buah-buahan, kacang-kacangan serta keju. 

5. Sambil dengarkan musik

Ini menjadi solusi terakhir agar tidak mengantuk saat kerja di kantor. Mendengarkan musik dapat membantu meningkatkan mood dan energi. Tapi, jangan setel musik pengantar tidur ya, nanti justru Anda terlelap.


Sumber : okezone.com

0 comments: