Berhenti Bekerja dan Sulap Van Jadi Rumah Tinggal, Pasangan Ini Nikmati Hidup dengan Keliling Dunia

Kamis, September 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Menjalani hal yang diinginkan meski harus melepas pekerjaan bisa menjadi salah satu kebahagiaan bagi seseorang. Salah satu contohnya seperti mantan konsultan IT, Kieran Field, dan mantan akuntan, Alice Ballard, yang mempertaruhkan segalanya demi membuat mobil van ternyaman. 

Mobil van seharga 7,000 Poundsterling atau sekitar Rp121 juta dirombak menjadi rumah baru mereka. Van tersebut memiliki tempat tidur tipe double, toilet kompos di bawah sofa, dapur seluas satu meter persegi, dan shower outdoor.

Melansir dari The Sun, pasangan ini berhenti bekerja dan mendapatkan uang dengan menyewakan rumah yang telah direnovasi di Oxford. Petualangan seru mereka pun dimulai di utara Prancis pada Agustus 2020.

Selama dua tahun, mereka telah menempuh 25 ribu mil dan melintasi 16 negara Eropa. "Kami tidak pernah menyesal pindah ke van. Itu adalah keputusan terbaik yang pernah kami buat," ungkap Alice seperti yang dikutip Suara.com pada Rabu (31/8/2022).

Ilustrasi mobil van (Unsplash/Caleb George)
Pasangan ini bertemu di perguruan tinggi pada usia 16 tahun. Keduanya mulai menabung untuk properti pertama mereka setelah lulus dan mendapatkan pekerjaan pertama. Kehidupan kerja rupanya tak seperti yang mereka pikirkan. Akhirnya, mereka mencoba membeli van dan mengunjungi banyak negara.

Untuk merenovasi van tersebut, mereka mengeluarkan uang sebanyak 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp173 juta. Proses renovasi van hingga layak ditinggali ini memakan waktu selama 9 bulan.

Mereka saat ini berada di County Mayo, Irlandia, tetapi berharap untuk segera pergi lebih jauh ke negara-negara lain termasuk Montenegro, Albania, Yunani, Serbia dan Turki.

"Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi untuk sekarang, kami hanya menikmati hidup di saat ini dan menjalani setiap hari sebagaimana adanya," kata Kieran.

Uploading: 277160 of 277160 bytes uploaded.


Sumber : SUARA

0 comments: