Bukan Marc Marquez atau Fabio Quartararo, Pembalap Ini Paling Diunggulkan Menang di MotoGP Aragon 2022

Kamis, September 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Marc Marquez dan Fabio Quartararo kala balapan di MotoGP. (Foto: MotoGP)

ARAGON – Legenda MotoGP, Alex Criville, memprediksi pemenang di MotoGP Aragon 2022 yang akan digelar pada akhir pekan ini. Dia pun menjagokan satu nama yang diyakini akan meraih kemenangan. Namun bukan Marc Marquez atau Fabio Quartararo, melainkan Francesco Bagnaia.

Tentunya, bukan tanpa alasan Alex Criville mengunggulkan Bagnaia. Pasalnya, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- dalam tren positif saat ini. Dia sudah menang 4 kali beruntun. Alex pun menilai Sirkuit Aragon memiliki trek lurus yang menjadi keuntungan Ducati.

Francesco Bagnaia

Bagnaia sendiri sudah membuktikan ketangguhannya kala mentas di Sirkuit Aragon pada tahun lalu. Dalam gelaran MotoGP Aragon 2021, dia sukses keluar sebagai pemenang.

Tak ayal, Criville pun memprediksi Bagnaia akan tampil menggila di MotoGP Aragon 2022. Balapan tersebut bakal dilangsungkan di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu 18 September 2022 malam WIB.

“Pecco tiba di sirkuit yang sangat menguntungkan baginya dan di mana dia menang tahun lalu. MotorLand Aragon adalah sirkuit dengan trek lurus, di mana Ducati tampil sangat baik dalam kondisi itu," kata Criville, dilansir dari Motosan, Kamis (15/9/2022).

Criville mengatakan Bagnaia bisa menjalani balapan yang hebat di Aragon untuk meraih kemenangan. Tak ayal, momen ini bisa menjadi kesempatan emas bagi pembalap asal Italia itu untuk menipiskan perolehan poin dari Fabio Quartararo.

"Pembalap Italia itu tahu bahwa dia bisa menjalani balapan yang hebat dan meraih kemenangan,” jelas Criville.

Francesco Bagnaia

“Grand Prix Aragon akan menjadi kesempatan penting bagi Pecco Bagnaia untuk mencoba memangkas poin lebih banyak dari Fabio Quartararo, rival terdekatnya dalam perebutan gelar MotoGP," sambungnya.

Saat ini, Bagnaia menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan 181 poin dari enam kemenangan. Pembalap berusia 25 tahun itu tertinggal 30 poin dari Quartararo di puncak klasemen.




Sumber : okezone.com

0 comments: