China Jadi Negara Pertama Setujui Vaksin Covid-19 yang Dihirup

Selasa, September 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



CHINA - China menjadi negara pertama yang menyetujui vaksin Covid-19 inhalasi atau dihirup.  Dibuat oleh CanSino, vaksin inhalasi ini memiliki bahan yang mirip dengan vaksin yang disuntikkannya, menggunakan adenovirus yang tidak berbahaya sebagai pembawa kode genetik yang mengajarkan tubuh cara melawan Covid-19.

Dikutip BBC, perusahaan mengatakan Convidecia Air yang dihirup sebagai kabut halus dapat memberikan perlindungan yang baik hanya dengan satu tarikan napas.

Peneliti lain, termasuk tim di Inggris dan Amerika Serikat (AS), telah menyelidiki vaksin semprot hidung.

Para ilmuwan mengatakan ini dapat memberikan kekebalan tambahan pada lapisan hidung dan saluran udara bagian atas, tempat Covid biasanya masuk ke dalam tubuh.

Administrasi Produk Medis Nasional China memberikan persetujuan CanSino untuk vaksin inhalasi yang akan digunakan sebagai dosis booster.

Mereka juga menyarankan vaksin inhalasi itu dapat menambah perlindungan pada mereka yang sebelumnya telah mendapatkan suntikan vaksin.

Sementara itu, program booster vaksin Covid terbaru telah dimulai di Inggris, Wales, dan Skotlandia.

Infeksi turun di sekitar Inggris - tetapi bos kesehatan memprediksi kebangkitan Covid dan flu musim gugur dan musim dingin ini.

Mereka mendesak mereka yang memenuhi syarat untuk melindungi diri dari penyakit serius dengan divaksinasi terhadap kedua flu itu.


Sumber : okezone.com

0 comments: