Comeback di Aragon, Marc Marquez Konfirmasi Akan Absen di MotoGP Jepang dan Thailand

Jumat, September 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


COMEBACK di Aragon, Marc Marquez konfirmasi akan absen di MotoGP Jepang dan Thailand. Keputusan ini diambil karena sang pembalap Repsol Honda tidak ingin mengalami kelelahan otot pascapulih cedera.

Marc Marquez akan kembali balapan di MotoGP Aragon 2022 setelah hampir lima bulan menepi karena menjalani operasi humerus lengan kanan. Dia baru saja kembali balapan baru-baru ini di Sirkuit Misano untuk tes tengah musim MotoGP 2022.

Marc Marquez

Setelah tampil cukup menjanjikan di tes pertengahan musim, Marquez pun diperbolehkan kembali membalap. Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada 18 September 2022 nanti akan menjadi saksi comeback juara dunia enam kali MotoGP tersebut.

Namun, Marquez menyadari usai tampil di Aragon akan ada jadwal balapan yang padat karena Jepang dan Thailand memiliki waktu jeda yang tidak panjang, sehingga berpotensi membuat ototnya kelelahan. Pembalap asal Spanyol itu pun sudah membicarakan dengan Honda mengenai kondisinya usai kembali balapan.

"Memang benar ada tiga balapan berturut-turut dan di situlah terjadi kelelahan otot dari Aragón ke Motegi, dari Motegi ke Thailand. Saya tidak tahu bagaimana saya akan bereaksi, tetapi saya sudah berbicara dengan Honda dan mereka memahami situasinya," kata Marquez dilansir dari Motosan, Jumat (16/9/2022).

Marquez pun menjelaskan Honda mengerti mengenai kondisinya yang baru kembali balapan usai menjalani pemulihan pascaoperasi. Ia pun mengaku harus jujur mengenai kondisinya kepada Honda.

"Mereka mengerti bahwa suatu akhir pekan saya mungkin harus berhenti di tengah jalan. Saat itu, kami harus sangat jujur dengan kondisi saya," ucapnya.

Pembalap berusia 29 tahun itu pun mengatakan tujuan kembali balapan adalah mencoba menyelesaikan sisa musim MotoGP 2022. Namun Marquez memastikan tidak akan hadir balapan di Jepang ataupun Thailand untuk menghindari kelelahan otot.

"Tanpa ragu tujuan saya adalah mencoba menyelesaikan setiap akhir pekan mulai sekarang. Memang benar kemungkinan yang ada di atas meja adalah mungkin di Jepang, atau mungkin di Thailand, itu harus berhenti di tengah akhir pekan, tetapi saya tidak tahu," pungkasnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: