Cuma Bayar Rp10 Ribu, Ini Daya Tarik Wisata Lembah Cisadane Ciseeng yang Pantang Dilewatkan

Jumat, September 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Cuma Bayar Rp10 Ribu, Ini Daya Tarik Wisata Lembah Cisadane Ciseeng yang Pantang Dilewatkan
Lembah Cisadane, wisata alam menarik di Bogor. (Instagram/lemcis_official)

Suara.com - Jelang akhir pekan, rasanya kurang lengkap jika belum pergi menikmati liburan bersama keluarga dan orang terkasih dengan pergi ke sejumlah destinasi wisata.

Nah, di Bogor ada salah satu destinasi wisata menarik sekaligus murah meriah yang bisa kalian pilih untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga nih.

Inilah dia Lembah Cisadane yang berlokasi di Desa Nutug, Ciseeng, Kabupaten Bogor Jawa Barat yang menawan.

Cocok untuk dijadikan tempat berlibur dari sibuknya hiruk pikuk perkotaan, Lembah Cisadane terletak di tepi sungai yang menyuguhkan panorama nan syahdu

Dihimpun dari laman Hops.id---Jaringan Suara.comTempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung saat weekend.Bahkan pada hari biasa pun Lembah Cisadane selalu ada saja yang datang menikmati keindahannya.

Lantas apa saja spot menarik yang diperoleh pengunjung? Simak ulasan berikut ini dilansir dari YouTube bone99

Area wisata yang satu ini memiliki area parkir luas untuk mobil maupun motor dan dibuat terpisah. Tidak ada kesan berjejal meski ramai pengunjung.

Nah, untuk tiket masuknya sendiri tiap orang kena tarif Rp10 ribu (anak dan dewasa sama). Kalau anak usia dibawah 1 tahun gratis.

Ketika tiket sudah ditangan, pengunjung akan diperiksa petugas lalu dipersilahkan masuk dengan melepas alas kaki yang dikenakan.

Spot pertama kita akan disuguhi hamparan rumput sintetis lengkap dengan area waterpark. Sarana bermain anak dan keluarga.

Bagi pengunjung yang ingin berenang, disediakan kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, dibuat terpisah.

Jika sudah puas menikmati sejuknya air di lembah Cisadane, pengunjung bisa menikmati keindahan lembah dengan background pegunungan, pepohonan dan sungai Cisadane.

Saat berada di area ini bisa menyewa gazebo Rp 50 ribu tiap 3 jam, atau sewa tikar kalau ingin duduk santai lesehan, bersantap sambil menikmati pemandangan.

Indahnya alam Cisadane belum terasa lengkap tanpa sesi foto-foto. Di sana juga tersedia spot foto dengan tarif Rp 5 ribu tiap 3 orang.

Terlepas dari itu, bagi pengunjung yang membawa serta anak-anak. Mereka bisa diajak ke area terapi dan tangkap ikan dengan biaya Rp 15 ribu tiap 30 menit, tapi khusus dibuka hari libur saja.

Nah, kalau ingin permainan anak seru yang selalu ada disana tersedia becak mini warna-warni, becak romantis, kereta kelinci, dan permainan anak lainnya.

Harga tiketnya termasuk murah, dibanderol antara Rp10 ribu sampai Rp15 ribu.

Lengkap banget 'kan fasilitasnya? Lembah Cisadane Ciseeng Bogor memang terkenal terjangkau dan sehat karena dekat sekali dengan alam.

Sumber : suara

0 comments: