Daniel Mananta: Kalau Percaya Dukun, Lo Bukan Warga Negara yang Baik

Sabtu, September 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Daniel Mananta sempat membahas soal perdukunan ketika mengundang Ustadz Abdul Somad (UAS) di konten YouTube-nya baru-baru ini. Ia sendiri sebenarnya tak tahu bahwa masalah perdukunan sedang jadi topik hangat di kalangan masyarakat.

"Gue enggak mengira kalau misalkan ternyata orang lagi heboh soal dukun," kata Daniel, ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022).

Daniel Mananta

Dari obrolannya bersama sang pemuka agama, Daniel mengaku memiliki kesamaan tentang sudut pandang. Berkaitan dengan kecenderungan masyarakat saat ini yang masih banyak percaya dengan dukun ketimbang Tuhan.

"Tapi gue sama UAS sama-sama setuju sih tentang dukun perdukunan tersebut. Pertama kenapa banyak banget orang Indonesia berserah bukan ke Tuhan tapi ke dukun," kata Daniel.

Menurut Daniel, pembahasan masalah perdukunan dengan UAS di kontennya itu tidak ada bagian yang dipotong. Karena dia ingin masyarakat sadar bahwa perilaku mempercayai dukun bukanlah hal baik.


Bahkan, presenter 41 tahun ini berani menyebut orang yang percaya dukun, dibanding Tuhan, bukanlah warga negara yang baik. Karena hal itu bertentangan dengan sila pertama Pancasila..

"Iyaa, karena gue pengen orang sadar. Kita ini kan negara Pancasila sebagai warga negara yang baik dan benar harus mengikuti sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa," kata Daniel.

"Kalau lu percaya dukun dan bukan Tuhan, lu bukan warga negara yang baik dan benar," sambungnya.



Sumber : OKEZONE 

0 comments: