Deddy Corbuzier Bikin Survei Kasus Ferdy Sambo, Malah Kaget Polisi Tak Ada yang Datang Saat Diundang ke Podcast-nya

Senin, September 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Artis, Deddy Corbuzier membuat sebuah survei di podcast-nya, terkait kepercayaan masyarakat terhadap polisi dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J, dengan tersangka utama Ferdy Sambo.

Survei dengan pertanyaan tertutup itu memiliki tiga pilihan yang hanya harus diklik warganet di media sosial YouTube. Ketiga pilihan itu yakni, "Percaya," "Enggak Percaya," dan Malas Udah Ngurusnya."

Hasilnya, hanya tiga persen yang memilih "Percaya" 32 persen pilih "Enggak Percaya," dan 64 persen memilih "Malas Udah Ngurusnya."

Setelahnya, Deddy membandingkan hasil survei tersebut dengan survei yang diungkapkan salah satu portal berita online dengan tema yang sama. Berdasarkan hasil survei yang dimuat media online itu menyebut 76,7 persen publik puas dengan kinerja polisi dalam penanganan kasus yang menjerat Ferdy Sambo.

Suami Sabrina Chairunnisa tersebut memaklumi bila ada perbedaan hasil survei. Pasalnya, kata dia, bisa saja metode yang berbeda ataupun jumlah responden yang tidak sama antara sebuah survei dengan survei lainnya.

"Ya namanya juga survey semua beda hasil itu biasa. Cuma survey saya dari 48 ribu orang. Survey mereka berapa orang," kata Deddy Corbuzier.

Selain masalah survei, Deddy menceritakan terkait pengalamannya berusaha mengundang narasumber dari kepolisian untuk membicarakan kasus Ferdy Sambo di podcast-nya. Namun, Deddy mengaku tak kunjung berhasil mendatangkan narasumber dari kepolisian.

"Sampai saat ini kita masih berusaha mengundang pihak kepolisian mengenai masalah FS sampai Bjorka. Tidak ada jawaban. Biasanya cepat. Ya sudah kita undang Bang @ahmadsahroni88 kemarin dan @hotmanparisofficial yang hampir membela FS tapi akhirnya menolak. Kenapa ya kira-kira," ungkap Deddy Corbuzier. 

Unggahan Deddy tersebut pun mengundang berbagai komentar dari warganet di beberapa platform media sosial seperti Instagram, YouTube, dan Twitter. Berikut  di antara komentar warganet: 

"Undang polisi yang ada di 86 Net, Om. Itu pada baiknya polisinya (kayaknya)," kata akun @uda***.

"Yang survey puas itu keluarga polisi," ujar akun @AnakPre***.

"Menyimpulkan survey kepuasan. Curiga yuang disurvey dari orang-orang dia juga. Kita-kita orang biasa yang nonton merasa sebaliknya," imbuh akun @HMBR




Sumber : suara.com

0 comments: