Duh! Nenek 71 Tahun Diminta Turun dari Pesawat Gara-Gara Terlalu Berat

Rabu, September 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


SOSOK nenek berusia 71 tahun merasa begitu frustrasi karena diturunkan paksa dari pesawat.

Nenek berusia 71 tahun itu bersama 20 penumpang lain disuruh turun karena dianggap bobot tubuh mereka terlalu berat untuk dipaksakan terbang.

Melansir News.com.au, insiden ini membuat nenek berusia 71 tahun itu batal liburan.

Nenek bernama Valeska Campion itu padahal telah merencanakan liburan tersebut sejak jauh-jauh hari.


infografis

Valeska seharusnya terbang naik maskapai Jetstar dari Auckland, Selandia Baru menuju ke Raratonga pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Saat itu, Valeska ingin liburan ke Raratonga untuk bertemu dengan teman-temannya. Ketika ingin naik pesawat, Valeska malah dilarang oleh petugas.


Petugas Jetstar saat itu memaparkan, pesawat sudah mencapai berat maksimumnya, sehingga Valeska bersama 20 orang penumpang lainnya tidak diperbolehkan naik ke pesawat.

Apabila dipaksakan naik, pesawat jadi terlalu berat dan akan membahayakan penerbangan tersebut.

Untuk itu, penerbangannya ditunda. Valeska dipindahkan ke losmen dan diminta untuk menginap di sana.

"Saya sangat butuh liburan ini, tapi saya malah terjebak di penginapan. Saya pun menangis dan frustrasi, serta bikin depresi," jelas Valeska.

Adapun, Juru bicara Jetstar mengonfirmasi terkait insiden tersebut. Pihak maskapai menilai, kebijakan pembatasan berat maksimal diambil karena ada perubahan cuaca sepanjang jalur penerbangan itu.

"Sangat disayangkan, ada beberapa orang penumpang yang tidak bisa terbang. Penumpang-penumpang ini telah dipindahkan ke penerbangan selanjutnya. Kami juga menyediakan penginapan di Auckland, serta voucher makan dan miles penerbangan," ujar pihak Jetstar.

Namun menurut Valeska, penerbangan Jetstar ke Rarotonga di hari Minggu juga dibatalkan.Pesawat ke Rarotonga tidak akan terbang hingga hari Selasa. Para penumpang pun dibawa kembali ke penginapan.

"Saya belum mendengar apapun dari mereka. Tidak ada telefon, email, tidak ada apa-apa. Saya tidak yakin akan terbang Selasa besok," imbuh Valeska.

Pihak Jetstar belum mengonfirmasi kembali terkait keluhan Valeska. Tidak hanya Valeska, masih ada penumpang lain seperti satu keluarga dari Samoa dan pasangan dari Eropa yang mau berbulan madu.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: