Felicia Tissue Mulai Bisnis Kuliner Pertama, Ikuti Jejak Orangtuanya

Selasa, September 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Felicia Tissue menjalani bisnis kuliner untuk yang pertama kali. Ia banyak belajar dari orangtuanya yang sudah bergelut di dunia bisnis kuliner selama 40 tahun.

Felicia Tissue baru saja meluncurkan bisnis kuliner pertamanya bernama Tissue Snack. Bisnis yang baru berjalan sekitar 2 minggu ini menawarkan dua produk, yakni keripik kentang dan jamu kunyit asem.

Kepada detikcom Felicia Tissue mengatakan bahwa ketertarikannya masuk ke dunia bisnis kuliner tak lain karena orangtuanya yang juga merupakan pebisnis di bidang Food and Beverage (F&B)

Bisnis Kuliner Pertama Felicia Tissue

Tissue Snack ini merupakan bisnis kuliner pertama milik wanita yang akrab disapa Feli ini. 
Lebih lanjut, wanita cantik kelahiran 1994 ini juga mengatakan bahwa sang ayah sering menceritakan tentang pengalaman berbisnis kuliner yang dijalani.

Dari situlah akhirnya, Felicia tergerak untuk memulai bisnis kuliner. Tissue Snack ini merupakan bisnis kuliner pertama milik wanita yang akrab disapa Feli ini.

"Ini bisnis kuliner pertama yang secara full aku pegang. Aku ikut mengontrol dan mengatur jalannya produksi. Sebelumnya itu aku pernah gabung juga di bisnis kuliner tapi sebagai adviser," ujarnya.

Ingin Mempertahankan Kuliner Jadul

Dipilihnya keripik kentang berawal dari kecintaan Feli dengan keripik kentang buatan sang nenek. 
Ada alasan tersendiri mengapa Felicia Tissue akhirnya memilih untuk menjalani bisnis kuliner jadul di tengah bermunculannya kuliner-kuliner kekinian.

Dipilihnya keripik kentang berawal dari kecintaan Feli dengan keripik kentang buatan sang nenek. "Waktu ke Jakarta minta buatkan keripik kentang buat dibawa ke Singapura," ujar Feli.

Di situlah ia baru mengetahui bahwa proses pembuatannya tidak mudah. Sementara itu, sangat sulit untuk menemukan jajanan tersebut di pedagang-pedagang makanan.

"Feli merasa sayang juga ya agak sulit untuk dicarinya. Terus Feli kepikiran kenapa gak buat sendiri aja dan dijual. Keripik ini pakai resep kuno dari nenek Feli," tutur Felicia.

Begitu juga dengan jamu kunyit asem. Felicia bercerita bahwa kini ia sudah tidak pernah lihat lagi penjual jamu keliling yang biasa menjajakan jamunya dengan bakul gendong.

Hingga akhirnya ia meluncurkan produk Tissipik, yakni keripik kentang seharga Rp 40.000 dan Tissunyit, jamu kunyit asem seharga Rp 35.000. Produknya tersebut dapat dipesan secara online melalui nomor Whatsapp 082110009357

Semua produksi untuk bisnis kulinernya dilakukan di Jakarta Sementara itu, kini Felicia Tissue berada di Singapura karena ia juga disibukkan dengan bekerja full time di bidang HRD.

Sumber :detik.com

0 comments: