Francesco Bagnaia Masih Disebut sebagai Favorit Juara Dunia Usai Blunder di MotoGP Jepang 2022

Kamis, September 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Francesco Bagnaia masih difavoritkan juara MotoGP 2022 (Foto: REUTERS)


FRANCESCO Bagnaia masih disebut sebagai favorit juara dunia usai blunder di MotoGP Jepang 2022. Hal itu disampaikan oleh mantan juara MotoGP, Alex Crixville. Menurutnya, sang pembalap Ducati Lenovo bisa menebus dosanya di Sirkuit Motegi pekan lalu.

Hasil balapan di Jepang benar-benar menguntungkan pimpinan Fabio Quartararo. Sebab, selain Francesco Bagnaia tergelincir, Enea Bastianini juga finis tepat di belakang sang pembalap Yamaha di urutan kesembilan.

Fabio Quartararo

Sementara itu, Aleix Espargaro, yang bercokol di tempat ketiga klasemen, finis ke-16 usai kru timnya melakukan blunder pada motornya. Namun, nasib paling buruk menimpa sang runner up, Pecco –sapaan Bagnaia- di Motegi karena dirinya gagal finis usai terjatuh di lap terakhir saat berusaha menyalip Quartararo di tikungan ketiga.

Criville pun menilai bahwa rider asal Italia itu terlalu percaya diri sehingga insiden tersebut bisa terjadi. Bahkan menurutnya, Padahal menurutnya, kondisi bannya sudah tak memungkinkan lagi untuk menyalip.

“Pecco Bagnaia sedikit terlalu percaya diri karena semua orang menganggapnya sebagai favorit dalam perebutan gelar. Jelas bagi saya bahwa dia bisa melewati Fabio Quartararo di trek lurus, namun dia terlalu memaksakan masuk ke bagian depan pada lap terakhir di mana ban sudah mulai habis sehingga dia jatuh,” kata Criville dilansir dari Motosan, Kamis (29/9/2022).

“Dia bertepuk tangan sendiri ketika jatuh. Dia tahu bahwa dia melakukan kesalahan, dia bergegas dan membayarnya dengan kegagalan finis yang tidak terduga,” imbuhnya.

Kecelakaan di Motegi itu pun sekarang membuat bintang Ducati Lenovo itu tertinggal 18 poin dari El Diablo –julukan Quartararo, meski sebelumnya hanya terpaut 10 angka saja. Dengan empat balapan tersisa, tentu perjuangannya untuk merebut gelar juara dari jagoan Monster Energy Yamaha itu menjadi lebih berat.

Francesco Bagnaia

Kendati demikian, juara GP 500cc 1999 itu yakin Pecco masih bisa juara MotoGP musim ini. Sebab menurutnya, Pecco bisa memperbaiki kesalahannnya untuk tidak melakukannya lagi dalam balapan selanjutnya di MotoGP Thailand 2022.

“Namun menurut saya dia dapat memperbaikinya. Dan dari sudut pandang saya, Pecco Bagnaia masih menjadi salah satu favorit juara musim ini,” ujar pengamat kelahiran Barcelona itu.

Perjuangan Pecco untuk mengejar Quartararo di puncak klasemen akan berlanjut di MotoGP Thailand 2022. Balapan di Chang International Circuit itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (2/10/2022) pukul 15.00 WIB.


Sumber : okezone.com

0 comments: