Hasil US Open 2022: Serena Williams Dipensiunkan Petenis Australia

Sabtu, September 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Serena Williams resmi pensiun dari tenis usai kalah di US Open 2022 (Foto: Twitter/ATPtour)

HASIL US Open 2022 akan dibahas di artikel ini. Mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams, takluk di hadapan Ajla Tomljanovic asal Australia yang memastikan dirinya pensiun sebagai atlet tenis profesional.

Pertandingan putaran ketiga US Open 2022 yang digelar di Athur Ashe Stadium, Sabtu (3/9/2022) pagi WIB, berjalan dengan sengit. Namun, Serena Williams takluk dengan skor 5-7, 7(7)-6(4), dan 1-6.

Serena Williams

Pertandingan berlangsung dengan ketat sejak awal set pertama, Williams dan Tomljanovic saling mengejar perolehan poin. Alhasil, keduanya harus bermain imbang 5-5.

Namun, Williams tampak kesulitan mengimbangi permainan petenis asal Australia tersebut. Akibatnya, Williams harus menyerah dari Tomljanovic dengan skor 5-7 di set pertama.

Meski gagal mendapatkan kemenangan di set pertama, tetapi Williams berhasil bangkit untuk bisa tampil apik di awal set kedua. Hal tersebut pun terbukti dengan keunggulan 2-0 atas petensi berusia 29 tahun tersebut.

Keberhasilan meraih keunggulan membuat Williams tampil lebih percaya diri untuk bisa menjauhkan skor dari lawanya. Petenis berusia 40 tahun itu berhasil unggul 4-0 atas Tomljanovic.

Namun, Williams gagal menambah keunggulan dan membuat Tomljanovic memangkas ketertinggalan poin menjadi 4-2. Williams terus mendapatkan perlawan ketat dari lawannya dan membuat skor menjadi 6-5.

Saking ketatnya pertandingan membuat keduanya harus bermain melewati deuce dan tie-breaker. Williams pun berhasil meraih kemenangan di set kedua dengan skor 7(7)-6(4).

 Serena Williams

Williams memulai awal set ketiga dengan tidak meyakinkan, karena harus tertingga terlebih dahulu dari Tomljanovic dengan skor 1-3. Williams terus memberikan perlawan untuk bisa mengejar ketertinggalan, tetapi Tomljanovic justru menjauhkan keunggulan menjadi 1-5.

Akibat ketertinggalan poin tersebut membuat Williams gagal mengamankan kemenangan dan harus mengakui kehebatan lawannya dengan skor 1-6. Kekalahan ini pun menjadi pertandingan terakhirnya karena usai tampil US Open 2022, Williams memutuskan untuk pensiun.


Sumber : okezone.com

0 comments: