Honda Repsol Resmi Tambah Pembalap untuk MotoGP Jepang 2022

Jumat, September 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Honda Repsol tambah satu pembalap lagi untuk MotoGP Jepang 2022 (Foto: Twitter/HRC_MotoGP)

Tetsuta Nagashima sudah beraksi sebagai pengendara penguji coba Honda sejauh ini. Belakangan, dia baru saja sukses memenangkan balapan ketahanan bergengsi, yaitu Suzuka 8 Hours 2022.

Tetsuta Nagashima

Pada balapan itu, Nagashima bertandem bersama dua pembalap lainnya, Takumi Takahashi dan Iker Lecuona. Oleh sebab itu, Honda pun memutuskan untuk memberikan Nagashima kesempatan untuk wildcard.

Ini akan menjadi balapan pertama Nagashima di kelas MotoGP. Hal itu membuat Nagashima sangat senang dan bertekad untuk memberikan kemampuan terbaiknya di balapan MotoGP Jepang.

“Saya akan tampil di kelas utama MotoGP, yang telah menjadi mimpi sejak kecil. Saya hanya akan tampil di satu balapan melalui wildcard, tetapi akan berusaha maksimal dan menunjukkan apresiasi kepada HRC,” kata Nagashima pada rilis resmi Honda, Jumat (2/9/2022).

Meski ini akan menjadi kali pertama balapan di MotoGP, Nagashima tetap yakin. Pasalnya, dia sudah sering melakukan pengembangan terhadap motor Honda RC213V dan mengembangkan kemampuannya.

 Tetsuta Nagashima

“Saya merasa melalui uji coba pengembangan sebagai rider HRC, kemampuan saya sebagai pembalap juga meningkat. Saya berharap semua dapat melihat bagaimana saya balapan,” ujarnya.

Sementara itu, MotoGP Jepang 2022 sendiri akan menjadi seri ke-15 dalam kalender musim ini. Saat ini, balapan akan dihelat di Sirkuit Misano, Italia pada 4 September 2022 mendatang.


Sumber : okezone.com

0 comments: