Horor! 7 Bioskop Paling Angker di Dunia, Nomor 3 Ada di Indonesia

Senin, September 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 08 30 408 2657598 horor-7-bioskop-paling-angker-di-dunia-nomor-3-ada-di-indonesia-EVmTrcU98S.jpg
Ilustrasi bioskop (Foto: Asiaone)

ADA bioskop yang diklaim paling angker di dunia dan satu di antaranya ternyata ada di Indonesia. Bioskop-bioskop tersebut dianggap jadi sarang makhluk halus alias berhantu. Konon pengunjung sering diteror hantu.

Bioskop jadi salah satu tempat favorit banyak orang untuk melepas penat setelah bekerja. Mereka menghabiskan waktu di bioskop untuk menikmati film-film favorit.

Alih-alih ingin refreshing, beberapa bioskop malah membuat para pengunjung gelisah dan takut. Dengan banyaknya kejadian aneh di dalam bioskop, maka ada beberapa bioskop dianggap angker dan akhirnya tutup serta dibiarkan mangkrak begitu saja.

Berikut daftar 7 bioskop paling angker di dunia dirangkum dari beberapa sumber.

1. Manila Film Centre, Filipina

Manila Film Center di Filipina dianggap sebagai bioskop paling menyeramkan. Konon makhluk halus di tempat itu sering meneror para pengunjung.

 Ilustrasi

Ilustrasi bangku bioskop berjamur (Facebook)

Bioskop yang dibangun pada 1982 tersebut jadi saksi bisu kekejaman rezim Imelda Marcos. Saat itu pemerintah memaksa 4 ribu pekerja membangun bioskop tersebut dalam tiga bulan harus selesai.

Mereka bekerja tiap hari selama 24 jam tanpa istirahat sehingga bioskop itu selesai dalam waktu tiga hari saja. Akibatnya, banyak pekerja yang meninggal akibat kecelakaan kerja, seperti tertimpa tiang dan tertimpa semen basah.

2. The Old Cathay Cinema Building, Singapura

The Old Cathay Cinema Building di Singapura juga terkenal horror. Banyak cerita mistis muncul. Pernah ada kejadian kaki seorang penonton dibelai oleh makhluk tak kasat mata. Karena banyaknya kejadian aneh, akhirnya bioskop ini ditutup pada 1998.

3. Atoom Citeureup, Bogor

Atoom Citeureup di Bogor berhenti beroperasi pada 1998. Bioskop ini memiliki banyak cerita mistis. Bahkan kabarnya pernah dijadikan sebagai tempat aborsi

4. Strand Theatre, Australia

Awalnya Strand Theatre di Australia hanya bioskop biasa yang kerap dikunjungi para pencinta film. Namun kejadian menakutkan dimulai sejak bangunan ini dilakukan renovasi pada 1987.

Saat itu lantai dua bangunan itu dibangun apartemen. Bukannya untung, malah terjadi banyak gangguan makhluk halus. Kejadian mistis ditandai dengan munculnya noda tangan atau suara-suara misterius.

5. Village Jam Factory, Australia

Bioskop lain yang berada di Benua Kanguru ini juga ada yang yang seram, yaitu Village Jam Factory tepatnya di studio 4. Tempat ini sering terdengar suara tawa seorang wanita dan juga kemunculan pria bertopi yang sangat misterius.

6. Cinefamily at The Silent Movie Theatre, Amerika Serikat

Cinefamily at The Silent Movie Theatre yang berada di Amerika ini konon kerap dihantui oleh dua orang pemiliknya. Dua pemilik bioskop ini sering muncul di area lobby.

7. Silent Movie Theater, Amerika Serikat

Dan yang terakhir ada Silent Movie Theater yang juga berada di Amerika Serikat. Bioskop ini masuk dalam deretan paling angker di dunia bermula dari kisah pemiliknya yang meninggal dunia.

Kemudian bisnis ini dilanjutkan oleh seorang mentor bernama Lawrence Austin. Namun sayang, pada tahun 1997, Austin tewas karena ditembak di lobby bioskop. Sejak kejadian itu, banyak kejadian ganjil yang terjadi di bioskop. Bahkan beberapa pengunjung kerap melihat sosok hantu Austin.

Sumber : okezone

0 comments: