Ini Dia Tebing Koja, Jurassic Park-nya Orang Tangerang!

Rabu, September 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


TEBING Koja dijuluki juga sebagai Jurassic Park-nya Tangerang. Objek wisata hits ini memang mirip dengan taman yang ada dalam film Jurassic Park. Wisatawan juga mengistilahkan lokasi bekas tambang pasir ini sebagai Kandang Godzila.



Tebing Koja atau ada yang menyebut Tebing Cisoka letaknya di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasi ini sempat viral di media sosial.

Tebing Koja dulunya adalah bekas lokasi tambang pasir yang terbengkalai. Kemudian disulap jadi tempat wisata instagramable.

Daya Tarik utamanya adalah tebing bekas yang celahnya tergenang air. Warna airnya terlihat hijau karena hasil pantulan dari pepohonan di sekitar tebing.


Wisatawan bisa bersantai menikmati pemandangan di Tebing Koja atau berfoto ria karena ada spot-spot menarik dijadikan objek foto.

Pengunjung juga bisa naik perahu kayu atau berfoto di atasnya. Lokasi ini juga sering dijadikan tempat foto prewedding pasangan yang mau menikah.Bila tertarik menyambangi Tebing Koja, lokasinya mudah dijangkau. Jaraknya berkisar 30 kilometer dari Kota Tangerang, atau sekitar 1 jam 15 menit jika menempuhnya dengan sepeda motor.

Selama perjalanan Anda akan disuguhkan pemandangan menarik seperti hamparan sawah hingga gerombolan kerbau yang sedang mencari mencari makan. Nuansanya benar-benar seperti sedang berkunjung ke pedesaan yang masih asri.

Ilustrasi

Setelah sampai di Desa Cireundeu, wisatawan harus merogoh kocek senilai Rp10 ribu untuk tiket masuk dan biaya parkir. Untuk fasilitasnya sendiri, Tebing Koja dilengkapi mushola, WC umum, tempat makan, dan tentunya panorama alam yang indah.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: