Kelakuan Ibu Mertua Bikin Jengkel, Jadi Susah Ajak Suami Mesra-mesraan

Kamis, September 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Bukan hal aneh jika pasangan suami istri ingin bermesraan dan menghabiskan waktu berdua saja. Bagaimana jika momen yang ditunggu-tunggu itu sering kali berakhir kacau gara-gara kehadiran orang terdekat lain seperti mertua?

Setelah menikah, memang banyak pasangan yang tinggal terpisah dengan orangtua mereka. Namun, tak sedikit pula yang mesti hidup di rumah yang sama dengan orangtua atau mertua.

Drama tinggal bersama mertua kerap berseliweran di media sosial. Dikutip dari Times of India, hal ini pun dialami seorang wanita yang tidak disebutkan namanya. Dia mengeluhkan perilaku sang ibu mertua yang menurutnya sudah sangat mengganggu.

Ilustrasi calon ibu mertua. (pexels.com/Andrea Piacquadio)
"Ibu mertua saya selalu mencoba menerobos masuk ke kamar kami, setiap kali saya mencoba menghabiskan waktu dengan suami saya," ungkap wanita ini.

Menurut wanita ini, ibu mertuanya sangat mungkin muncul pada saat-saat tak terduga. Hal tersebut membuat dirinya curiga bahwa sang ibu mertua sengaja mengusik kehidupan rumah tangganya.

"Bahkan jika kami hanya duduk dan mengobrol, dia akan menerobos masuk dan mencoba membuat putranya melakukan beberapa pekerjaan. Saya merasa dia sengaja melakukan ini untuk menjauhkan saya dari suami saya," ujar si wanita.

Wanita ini tentu menghormati ibu mertuanya, tapi tak bisa dipungkiri dirinya memang merasa tidak nyaman.

Lewat rubrik Ask The Expert, wanita ini pun meminta saran untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi. "Saya berusaha keras untuk mengabaikan ini, tetapi itu menjadi terlalu jelas dan mengganggu sekarang. Apa yang bisa saya lakukan untuk menyelesaikan ini?" tanya dia.

Ahli hubungan, Aashmeen Munjaal, pun memberikan tanggapan dengan mengungkapkan, "Ibu yang benar-benar menghabiskan seluruh hidup mereka untuk anak mereka: melahirkan, mengasuh, membesarkannya, terkadang mereka merasa agak insecure dan posesif terhadap anaknya dan itu tidak apa-apa."

Wanita ini disarankan untuk beradaptasi dan berdamai dengan apa yang dilakukan ibu mertua. Daripada fokus pada perasaan tidak nyaman, lebih baik cari cara agar tetap bisa menikmati waktu berkualitas bersama pasangan walau mungkin memang tidak bisa lama-lama.

"Mungkin Anda ingin 1 jam waktu berkualitas yang romantis dengan pasangan Anda, jadi bawa fokus Anda ke sana," ucap Munjaal.

"Mulailah bersyukur atas waktu sebanyak apa pun yang saat ini bisa Anda habiskan bersama pasangan meskipun hanya satu menit," imbuhnya.




Sumber : SUARA 

0 comments: