Kronologi Mo Sidik Disomasi Rp1 Miliar, Gegara Pakai Kata Open Mic

Senin, September 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Mo Sidik sempat bermasalah ketika menggunakan kata open mic dalam acaranya. Imbasnya, Mo Sidik disomasi Rp1 miliar oleh pemilik merek dagang open mic.

Diketahui, kata Open Mic telah didaftarkan atas nama Ramon Papana pada 2013 silam. Persoalan itu membuat Mo Sidik harus membayar, jika ingin menggunakan merek dagang tersebut.

Mo Sidik menceritakan awal mulanya dirinya disomasi. Ketika membuka Ketawa Comedy Club di daerah Jakarta Selatan, Mo menggunakan kata open mic.


Komika Gugat Pembatalan HAKI Open Mic

"Dulu saya punya, tahun 2019 saya punya comedy club tempat stand up comedy. Ada dua tuh ada comedy club itu tempat teater, izinnya teater. Kebetulan menjual makanan dan minuman," ucap Mo Sidik, dikutip di Kanal YouTube NGOBROL ASIX, Senin (5/9/2022).

Mo Sidik sempat bertemu dengan pemilik merek dagang tersebut. Bahkan Mo mengaku telah mendapatkan izin dari Ramon Papana.

"Kena somasi dulu 2019 saya pake nama Open Mic disomasi, saya sebenarnya dulu sudah tahu bahwa pemakaian Open Mic nggak boleh. HAKI sudah dipatenkan sudah tau, akhirnya saya izin yang megang, saat itu salahnya cuma jabat tangan," jelasnya.


Padahal menurut pengakuannya, pada saat kesepakatan dengan Ramon Papana selaku pemilik merek dagang. Keduanya telah sepakat, nominal pembayaran, ketika satu kali menggunakan merek dagang dipermasalahkan tersebut.

"Saya buka di lantai satu, dibawa namanya Astori Kafe dan di atas namanya comedy club, ketika lagi fitting, saya pengen pake Open Mic dibikin ada publikasi segala macam berjalan lancar, waktu dibuka," sambungnya.

"Saya dipanggil lagi punya nama, harus bayar saya setuju 1 kali Open Mic Rp500 ribu ada di browsing. Berdua megang sertifikat, sebulan habis itu saya dapat somasi. Sebenarnya somasi bukan saya, tapi kafe dibawa, karena bikin Open Mic,"pungkasnya.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: