Legenda Wisata dan Destinasi Liburan di Cibubur yang Menyenangkan

Kamis, September 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta Legenda Wisata merupakan kompleks perumahan yang berlokasi di kawasan Cibubur, Jawa Barat. Legenda Wisata adalah perumahan yang  ditujukan bagi kalangan menengah ke atas, sehingga fasilitasnya tentu sudah sangat memadai.

Legenda Wisata Cibubur tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk tinggal. Apalagi, dengan berkembangnya Cibubur sebagai kawasan pemukiman, fasilitas umum di sekitar perumahan Legenda Wisata pun makin banyak tersedia

Legenda Wisata juga dekat dengan berbagai macam destinasi wisata di Cibubur. Kamu dan keluarga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata dengan mudah dari Legenda Wisata. Hal ini tentunya bisa menjadi pertimbangan buat kamu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber

Mengenal Legenda Wisata

Legenda Wisata adalah salah satu kompleks perumahan yang dibangun oleh Sinar Mas Land dengan luas 180 hektar. Legenda Wisata merupakan kompleks perumahan yang berlokasi di kawasan Cibubur, tepatnya di Jl. Alternatif Cibubur, Bogor, Jawa Barat. Perumahan ini terletak di jalur Cibubur menuju Cileungsi.

Legenda Wisata ditujukan bagi kalangan menengah ke atas, dan dibangun dengan nuansa dari berbagai belahan dunia, tercermin pada penamaan zona dalam setiap klaster. Untuk menuju Legenda Wisata ini dari arah Jakarta, kamu bisa melalui Tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Cibubur. Kemudian lanjutkan perjalanan ke arah Jonggol sekitar 8,5 kilometer, lokasi legenda wisata yang mewah tak akan terlewatkan.

Dengan berkembangnya Cibubur sebagai kawasan pemukiman, fasilitas umum di sekitar perumahan Legenda Wisata juga semakin banyak tersedia, seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, serta perbelanjaan. Selain fasilitas umum di sekitar perumahan, penghuni Legenda Wisata juga dapat menikmati fasilitas lainnya taman bermain hingga kolam renang.

Destinasi Wisata Cibubur

Cibubur Garden Dairy

Cibubur Garden Dairy adalah salah satu destinasi wisata di dekat Legenda Wisata. Tempat ini menyediakan objek wisata edukasi bagi anak-anak. Cibugary terkenal dengan peternakan sapi perah dan kambing, yang menawarkan suasana perkebunan hijau. Di sini, kamu bisa mengajak anak-anak untuk mengetahui cara memerah susu sapi yang benar. Segala hal tentang beternak sapi akan kamu ketahui jika berkunjung ke sini.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga letaknya dekat dengan Legenda Wisata Cibubur. TMII menyuguhkan hiburan, rekreasi, hingga edukasi bagi para pengunjungnya. Ada anjungan daerah yang dibangun sebagai perwakilan dari ke-34 provinsi di Indonesia. Di setiap anjungan, pengunjung akan melihat bangunan khas berbagai daerah di seluruh nusantara.

Cibubur Junction

Tempat ini menawarkan berbagai macam oleh-oleh untuk dibawa pulang dan dibagikan ke sanak saudara maupun orang terdekat. Cibubur Junction adalah wisata belanja berupa mal yang dibuka sejak tahun 2015. Cibubur Junction termasuk dalam salah satu pusat wisata belanja terlengkap di Jakarta Timur. Wisata belanja dan kuliner ini berlokasi di Jalan Jambore, No 1, Cibubur, Ciracas.

Destinasi Wisata Cibubur

Kampung Cina

Dengan slogan ‘City of Millions Enchantment’, Legenda Wisata juga menawarkan sebuah destinasi liburan bernuansa Negeri Tirai Bambu yang bisa kamu temukan saat berkunjung ke sini. Kampung Cina berada di Jalan Boulevard Kota Wisata, Cibubur, Bogor. Kamu bisa keluar masuk Kampung Cina tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Kampung Jepang

Tak hanya Kampung Cina, kamu bisa menemukan Kampung Jepang di Cibubur. Kamu akan merasakan atmosfer Negeri Bunga Sakura saat berkunjung ke sini. Pasalnya, bangunan-bangunan yang ada didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai bangunan di Jepang. Dengan keunikan tersebut, kamu bisa berswafoto dengan keluarga lengkap dengan latar belakang ala negara Jepang yang indah. Kamu juga bisa membawa pulang berbagai aksesoris khas Jepang yang dijual dengan harga terjangkau. Kampung Jepang berada di Jl Boulevard Kota Wisata Cibubur.

Telaga Arwana Cibubur

Telaga Arwana Cibubur cocok bagi pengunjung yang menyukai aktivitas outbond. Destinasi liburan satu ini menyediakan berbagai fasilitas wahana outbond, seperti paint ball, flying fox, motor ATV, dan masih banyak lagi yang lainnya. Destinasi wisata ini juga memiliki kolam renang dengan 3 buah kolam yang berbeda-beda kedalamannya. Adapula wahana edukasi bagi anak-anak, seperti membajak sawah menggunakan kerbau dan menanam padi di sawah. Jadi, anak-anak pun dapat bermain sambil belajar dengan riang. Destinasi liburan di Cibubur memang sangat cocok untuk keluarga.

Destinasi Wisata Cibubur

Taman Bunga Wiladatika

Legenda Wisata Cibubur juga menyediakan Taman Bunga Wiladatika yang terkenal dengan pemandangan aneka bunga yang indah. Bahkan, ada juga kolam renang yang bisa dicoba pengunjung. Untuk masuk ke Taman Bunga Wiladatika, kamu perlu membeli tiket masuk terlebih dahulu. Taman Bunga Wiladatika terletak di Jalan Jambore No 1, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Kampoeng Maen Cibubur

Selain Taman Bunga Wiladatika, ada juga Kampoeng Maen Cibubur yang menawarkan arena bermain dan belajar untuk anak-anak. Lokasinya yang terletak di Pondok Ranggon, Cipayung, membuat udara di Kampoeng Maen Cibubur sangat sejuk dan asri. Kamu pasti akan betah berlibur di objek wisata ini.

Fantasy Island Cibubur

Seperti namanya, destinasi liburan satu ini menawarkan spot wisata unik dan menjadi favorit keluarga karena terdapat Taman Jurassic Park. Selain itu, ada pula berbagai wahana seperti Bumper Car, ATV, Flying House dan banyak permainan lainnya. Semuanya bisa kamu coba bersama keluarga saat berkunjung ke Fantasy Island Cibubur, yang terletak di Kompleks Perumahan Kota Wisata Cibubur.

Water Splash Cibubur Country

Splash Water Park Cibubur merupakan salah satu tempat hiburan yang ada di Cibubur. Tempat permainan air ini memiliki berbagai wahana untuk anak-anak. Berbagai wahana modern, bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia. Ada air mancur, seluncuran dengan bentuk yang berbeda-beda, hingga bejana atau ember tumpah menghiasi tempat wisata Cibubur yang satu ini.


Sumber : liputan6

0 comments: