Ngeri Banget! Dokter Temukan 55 Baterai AA dan AAA di Perut Seorang Wanita

Senin, September 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments




Peristiwa tak biasa terjadi di Irlandia, karena dokter menemukan 55 baterai di usus dan perut seorang perempuan yang menelannya, dengan tujuan untuk melukai dirinya sendiri.

Perempuan tersebut berusia 66 tahun dan dirawat di Rumah Sakit Universitas St. Vincent di Dublin, setelah menelan baterai AA dan AAA dalam jumlah yang tidak diketahui.

Mesin X-ray menemukan ada banyak baterai dk dalam perut perempuan tersebut yang beruntungnya tidak menghalangi saluran pencernaan, dan tidak ada baterai yang menunjukan tanda kerusakan.

ilustrasi perut perempuan. (Shutterstock)
ilustrasi perut perempuan. (Shutterstock)

Para perawat di rumah sakit melakukan pengamatan terhadap pasien, dan melihat berapa banyak baterai yang melewati saluran cerna.

Hasilnya selama satu minggu saluran cerna dilewati lima baterai AA, tapi X-ray tiga minggu setelahnya menemukan sebagian besar baterai tidak bisa melewati saluran cerna tubuh, hingga perempuan tersebut mengalami nyeri perut parah.

Selanjutnya, perempuan tersebut menjalani laparotomi, yaitu ahli bedah membuat sayatan untuk membuka rongga perut.

Setelah dibedah, dokter menemukan perut pasien tertarik ke bawah, karena berat baterai dalam jumlah banyak, dampaknya perut membuncit dan melebar hingga ke tulang kemaluan.

Tim dokter bedah lantas melubangi perut dan mengeluarkan 46 baterai dari dalam tubuh, termasuk baterai AA dan baterai AAA.

Terdapat 4 baterai tersangkut di usus besar, yang hasilnya dokter terpaksa memerahnya dan dikeluarkan melalui anus. Sehingga total baterai yang ditemukan berjumlah 55 buah.

Kini berdasarkan X-ray, ditemukan saluran pencernaan perempuan tersebut tidak ditemukan lagi baterai, dan pemulihannya berjalan lancar.

"Sepengetahuan kami, kasus ini mewakili jumlah baterai terbanyak yang dilaporkan tertelan," ujar tim dokter melalui laporan mereka mengutip Live Science, Sabtu (17/9/2022).

Tapi sebagian besar kasus yang ditemukan, yakni kasus anak menelan baterai kecil berbentuk kancing, dan jarang yang ditujukan untuk melukai diri sendiri.


Sumber : suara.com

0 comments: