Pebulu Tangkis Jepang Beberkan Perbedaan Fans Bulu Tangkis Jepang dan Indonesia

Sabtu, September 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut pebulu tangkis Jepang beberkan perbedaan fans bulu tangkis Jepang dan Indonesia. (Foto: Reuters)

PEBULU tangkis Jepang beberkan perbedaan fans bulu tangkis Jepang dan Indonesia. Pebulu tangkis itu adalah salah satu andalan Negeri Sakura -julukan Jepang, yakni Nozomi Okuhara.

Ya, bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Namun, berbeda dengan di Negeri Sakura, Nozomi Okuhara menyebut bulu tangkis bukanlah olahraga utama di sana. Hal ini tentu mempengaruhi euforia dari para fans.

Nozomi Okuhara

Simak perbedaannya dalam pembahasan pebulu tangkis Jepang beberkan perbedaan fans bulu tangkis Jepang dan Indonesia berikut ini.

Pebulu Tangkis Jepang Beberkan Perbedaan Fans Bulu Tangkis Jepang dan Indonesia

Nozomi Okuhara selaku wakil Jepang dalam olahraga bulu tangkis mengatakan fans di Indonesia dianggap lebih baik daripada fans di negaranya sendiri. Menurutnya, di Indonesia sangat mudah untuk menemukan siapa yang benar-benar fans.

Fans di Indonesia sangat tahu bulu tangkis. Mereka pun dinilai sering mengapresiasi para atlet yang tampil baik maupun buruk.

Sementara di Jepang, kondisinya dinilai berbeda dengan di Indonesia. Peraih gelar Denmark Open 2020 ini mengatakan atlet di negaranya tidak dilihat dari kemampuan dan prestasinya, melainkan lebih dilihat secara fisik.

"Fans bulu tangkis Indonesia sangat berbeda dengan Jepang. Contohnya di Jepang, fans banyak yang dangkal, dan hanya melihat atlet dari penampilannya saja, cantik atau tidak. Mereka tidak suka menilai lebih dalam,” ucapnya.

Bahkan, saat dirinya tampil di Indonesia, para fans Indonesia memberikan semangat kepadanya. Nozomi Okuhara menganggap apa yang dilakukan fans Indonesia adalah salah satu bentuk pengakuan atas kualitas yang dimilikinya sebagai seorang atlet dan ia pun sangat menghargai hal itu.

Okuhara menilai di Jepang memang ada fans bulu tangkis. Namun, haters atau orang yang tidak suka bulu tangkis juga banyak.

Naozomi Okuhara juga berbagi cerita kala dirinya berada di Jepang dan bertemu dengan seseorang yang tidak menyukai bulu tangkis. Ia akan mengajak orang tersebut untuk berbicara. Sebab, jika tidak, akan terjadi kesalahpahaman.

Nozomi Okuhara

Atlet berusia 27 tahun ini berharap suatu saat fans di Jepang bisa seperti fans di Indonesia. Semua ini diperlukan agar atmosfer pertandingan bisa menjadi lebih baik lagi.

Demikian pembahasan mengenai pebulu tangkis Jepang beberkan perbedaan fans bulu tangkis Jepang dan Indonesia.






Sumber : okezone.com

0 comments: